XBanner Kanan

Digelarnya Musda KNPI KK di Manado, menimbulkan Pertanyaan Besar Dari Sejumlah OKP

Digelarnya Musda KNPI KK di Manado, menimbulkan Pertanyaan Besar Dari Sejumlah OKP

BOLMONGPOST.COM, KOTAMOBAGU — Pelaksanaan Musyawara Daerah (Musda) ke-3 DPD KNPI Kotamobagu yang digelar di Manado hingga menetapkan Melky Mokoginta ST, sebagai Ketua terpilih yang sah, menuai sorotan serta kritikan pedas dari beragam elemen organisasi yang bernaung dibawah bendera KNPI.

Seperti disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD – BKPRMI) Kota Kotamobagu, Dedi Martasen, bahwa jika benar ada pelaksanaan musda ke 3 kali digelar, mengapa tidak ada pemberitahuan ke organisasinya.

“Saya meminta klarifikasi dari DPD I KNPI Sulut yang katanya tanggal 13 september kemarin telah melaksanakan musda KNPI KK di Manado bertempat di sekertariat KNPI Sulut. Nah, kami selaku pimpinan organisasi di Kotamobagu, mengapa tidak tau dan tidak diberitahu, padahal kami adalah bagian yang wajib dalam proses musda itu. Bahkan terinformasi bahwa musda itu telah melahirkan ketua KNPI KK yang baru, perlu dipertanyakan komunitas OKP mana yang memilih dan menghasilkan ketua itu ?” Urai Martasen.

Senada juga disampaikan oleh Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bolmong, Ainul Yakin.

“Kenapa kami tidak diberitahukan, padahal kami adalah bagian dari KNPI,” singkat Ainul.

Hal yang sama juga dipertanyakan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah Forum Komunikasi Pemuda Kristen (DPD Forkompak) Kotamobagu, Youldy Marendes. Menurutnya, jika pelaksanaan Musda yang digelar di Dreams Hotel Kotamobagu beberapa waktu lalu dinyatakan ilegal oleh Ketua KNPI Sulut Jekson Kumaat, maka harus dipertanyakan kapasitas beberapa anggota DPD I KNPI Sulut yang ikut dalam pembukaan tersebut.

“Jika ilegal berarti sejumlah pengurus DPD I KNPI Sulut yang turut hadir hanya bermodalkan almamater,?. berarti inilah sekelompok orang yang telah membuat kegaduhan di Kotamobagu,” tegas Marendes.

Disisi lain, Ketua KNPI KK terpilih Melky Mokoginta ST, mengajak agar seluruh pemuda Kotamobagu kembali bersatu, dengan menawarkan agar Rendy Setiawan Mangkat SH MH, yang terpilih pada Musda Dreams Hotel masuk dalam struktur pengurus DPD KNPI KK.

“Yah, asalkan dirinya mengikuti program kerja yang saya akan laksanakan kedepan,” singkat Melky.(*)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts