XBanner Kanan

Desa Popo Dijadikan Percontohan Produksi Nira

Desa Popo Dijadikan Percontohan Produksi Nira

BolmongPOst.com, Bolmong – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow dibawah kepemimpinan Hi Salihi B Mokodongan, melalui Dinas Perindustrian dan perdagangan, mencoba mengembangkan Nira sebagai salah satu produk yang bermanfaat untuk kepentingan didunia  kesehatan.

Sebagaimana diketahui, Produksi Nira oleh warga lebih banyak diproduksi menjadi minuman berakohol yakni cap tikus, padahal Nira sendiri disamping bisa dimanfaatkan menjadi gula merah, juga bisa dibuat menjadi obat antiseptik.

“Masyarakat harus diarahkan pada produksi gula merah dan Obat antiseptik, ini penting , agar para petani tidak terjebak selamanya dengan memproduksi minuman captikus,” ujar Kepala Disperindgkop Bolmong George Tanor

Menurut Tanor, upaya pemerintah, bagaimana agar Nira menghasilkan hal yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat banyak.

“Salah satunya adalah menjadikan Nira sebagai produksi obat antiseptik,  dan gagasan ini sudah mulai dilakukan,” ungkapnya dihadapan sejumlah media.

Lebih lanjut dirinya mengemukakan,  langkah yang diambil oleh pemerintah, yakni Desa Popo nantinya akan dijadikan sebagai wilayah percontohan produksi Nira untuk Obat antiseptik.

Langkah yang diambil oleh pemerintah tersebut, adalah meningkatkan produksi dan penghasilan para petani Nira.

“Ini adalah inovasi baru yang ditawarkan kepada para petani Nira, demi peningkatan penghasilan mereka, sekaligus upaya pemerintah dalam mengarahkan produksi nira ke hal yang lebih positif,” tutup George Tanor.

Komentar Facebook

Komentar

Related posts