Dekap Bolmut Minta Pemda Berikan Sosialisi Pemerintahan Pada Seluruh Sangadi

Dekap Bolmut Minta Pemda Berikan Sosialisi  Pemerintahan Pada Seluruh Sangadi

BOLMUT,BOLMONGPOST.COM – Arman Lumoto, SPd, selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), meminta kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) Bolmut untuk dapat memberikan sosialisasi terhadap seluruh kepala desa (Sangadi) yang ada di kabupaten Bolmut terkait pemerintahan dan Pengadministrasian.

“Sosialisasi itu penting bagi parah seluruh sangadi dan aparatnya terkait peraturan tata kelola administrasi desa dan pemerintahan desa, agar peningkatan kapasitas dilingkungan pemerintah Desa selalu ada peningkatan dalam setiap tahunnya,” ujar Arman kepada sejumlah awak media saat dikonfirmasi belum lama ini.

Lebih lanjut Arman menambahkan, “Beberapa tahun terakhir ini, sudah berbagai laporan tentang kesalahan Sangadi yang masuk ke DPRD Bolmut. Ini dikarenakan, kurangnya pengetahuan tentang Peraturan Tata Cara Kelola Administrasi dan Kepemerintahan Desa, maka banyak para sangadi ataupun aparat desanya yang terjerumus kedalam permasalahan Hukum.  tutupnya (R)

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Related posts