Dana Desa Pertengahan Bulan April Masuk ke Kas Daerah

Dana Desa Pertengahan Bulan April Masuk ke Kas Daerah

BolmongPost.com, Kotamobagu – Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan aset daerah ( DPPKAD ) Kota kotamobagu Rio Lombone dihadapan sejumlah media mengemukakan bahwa Dana desa dari Kas Negara sudah akan masuk ke kas daerah pertengahan bulan april tahun 2016.

“insyaallah bulan ini sudah ditransfer dari kas negara ke kas umum daerah, dan pada tahapan selanjutnya yakni 7 hari setelah pencairan  langsung ke rekening  Desa,” ujarnya

Lebih lanjut dirinya mengatakan agar para sangadi atau desa penerima untuk menyiapkan berbagai dokumen yang menjadi syarat dalam pencairan dana tersebut.

“Saya mengharapkan agar seluruh dokumen yang menjadi syarat harus dilengkapi, dan yang terpenting pula jangan sampai terjadi keterlambatan, sebab jika terjadi keterlambatan maka konsekwensinya akan ada pemotongan DAU pada tahun anggaran berikutnya,” tegas Lombone

Sementara  Walikota kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menegaskan bahwa pihak pemerintah kota kotamobagu akan berupaya meningkatkan kemampuan pengelolaan keuangan aparatur pemerintah Desa, ini demi mewujudkan pengelolaan anggaran dengan baik yang sesuai peruntukan.

“Dana desa tentu saja harus dikelola secara benar, terlebih dana yang masuk ke desa cukup besar, sehingga memang perlu kemampuan aparat dalam pengelolaan keuangan yang baik,”  ucapnya

Walikota mengatakan bahwa dengan adanya dana desa, sudah barang tentu menjadi kontribusi besar dalam rangka mempercepat pembangunan, terlebih di tingkat desa itu sendiri.

Sementara diketahui bahwa pemerintah kota kotamobagu pada tahun 2016 ini, alokasi dana desa mencapai 10, 4 Miliar rupiah, yang diperuntukan bagi 12 desa di kota kotamobagu. (SP)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts