Bupati Bolmong Berang Pelaksanaan KTNA Dipenuhi Petani Jadi-Jadian

Bupati Bolmong Berang Pelaksanaan KTNA Dipenuhi Petani Jadi-Jadian

BOLMONG POST,LOLAK – Pelaksanaan kegiatan Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), yang di gelar oleh Dinas Pertanian serta  Dinas Perikanan dan Kelautan mendapat komplein dari Bupati Bolmong Dra.Hj Yasti Supredjo Mokoagow.

Kegiatan yang dilaksanakan di desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara (Sulut) Senin (8/10/2019) kemarin tersebut diangap tidak beres, Bupati mengaku kecewa karena Petani dan Nelayan yang hadir hanya beberapa orang saja.

” Berdasarkan data statistik kita jumlah petani dan nelayan lebih dari 100.000 orang, dan pada acara yang begitu penting ini nelayan yang hadir hanya lima orang, sementara petani yang hadir tidak sampai 30 orang. Artinya tidak setiap desa mewakili petani yang hadir pada kegiatan ini. Acara ini terkesan hanya asal asalan dan tidak ada manfaatnya, terkesan hanya ceremonial saja karena hanya menggugurkan syarat. Lain kali jangan undang Bupati kalau kegiatan yang dipenuhi oleh petani jadi-jadian karena yang hadir pada kegiatan ini rata rata pegawai bukan petani,”ujar Bupati.

Bupati juga meminta kepada kepala Dinas Pertanian serta kepala Dinas Perikanan untuk mengundang yang benar benar petani dan nelayan, paling tidak 2 orang mewakili setiap desa.

“Undang minimal 2 orang untuk mewakili setiap desa, sehingga para petani dan nelayan bisa mendapatkan ilmu, dan bisa di transfer kepada masyarakat yang berada di setiap desa. Jangan pada kegiatan yang begitu panting seperti ini hanya dipenuhi oleh petani jadi- jadian. Saya mau yang kita danai itu jelas petani yang berpestasi sehingga bisa nembangkitkan petani yang lain untuk terus bertani, begitu juga nelayan. Hari ini saya sangat kecewa menghadiri kegiatan ini, dan ini tandanya Dinas Pertanian dan pengurus KTNA kabupaten Bolmong tidak serius mengurus petani dan nelayan,” tegas Bupati pada sambutanya saat membuka kegitan tersebut.(S)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts