XBanner Kanan

Respon Isu Honorer Siluman, Komisi 1 DPRD Bolmut Gelar Rapat

Respon Isu Honorer Siluman, Komisi 1 DPRD Bolmut Gelar Rapat

BOLMONGPOST, Bolmut – Sehubungan dengan pengawasan proses pelaksanaan penerimaan PPPK, Komisi 1 DPRD Bolmut mengundang Pemerintah Daerah setempat dalam Rapat Kerja.

 

Raker ini dilaksanakan di ruang komisi 1, dipimpin langsung ketua Komisi 1 Rekso Binolombangan, dihadiri oleh seluruh anggota.

 

“Ada beberapa laporan yang sampai ketelinga kami, kami berharap lewat rapat ini kita bisa minimalisir kekeliruan dalam pelaksanaan kegiatan perekrutan PPPK ini,” ujar Rekso ketika membuka Rapat, Jumat (13/10/2023).

 

Dalam kesempatan tersebut, komisi 1 juga mempertanyakan soal rumor yang berkembang tentang dugaan adanya oknum yang katanya terdapat dalam Dapodik maupun database BKN sebagai honorer tetapi dalam faktanya tidak pernah mengabdi di lingkungan pemerintah daerah Bolmut.

 

“Sekarang ini berkembang rumor di beberapa media yang dalam bahasa media diistilahkan sebagai ‘Honorer Siluman’, kami berharap hal-hal seperti ini jangan sampai terjadi disini, pun kalau memang benar ada yang seperti itu, kami minta harus ada antisipasi dari BKPSDM langkah untuk menghalanginya,” ujar Rekso.

 

Menanggapi hal itu, kepala BKPSDM Khristanto Nani menerangkan, memang ada isu seperti itu, tetapi kalaupun terjadi, hal itu bisa diantisipasi.

 

“Dalam tahapannya, setelah pengumuman, masih ada masa sanggah, disitulah waktu untuk mengantisipasi hal-hal seperti rumor tersebut, intinya kami akan terus berupaya setransparan mungkin dala proses perekrutan ini,” ujar Khristanto Nani yang hadir dalam rapat tersebut.

 

Turut hadir Sekda Bolmut dr. Jusnan C. Mokoginta,MARS, Inspektorat kepada BKPSDM, Kepala dinas Dikbud, Kepala dinas kesehatan, Kabag kesra, Camat Bintauna,serta Lurah Bintauna.

 

(Angki).

Komentar Facebook

Komentar

Related posts