XBanner Kanan

DPRD Bolmut Siap Kawal Perbaikan Tanggul

DPRD Bolmut Siap Kawal Perbaikan Tanggul

BOLMUT,BOLMONGPOST.COM – Rusaknya tanggul yang berada di desa Paku kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), akibat tergerus air saat ini sangat mengancam warga, serta dapat berakibat buruk pada saluran irigasi pertanian jika tidak segera diperbaiki.

“Tanggul yang ambruk di Desa Paku itu harus diprioritaskan perbaikannya Tahun ini, Mengingat saat ini kondisi pemukiman warga di sekitar aliran sungai itu sudah sangat terancam akibat ambruknya tanggul yang di karenakan deras air yang begitu kuat,” ujar Djufri salah satu warga.  Djufri juga berharap kepada Dekab dan Pemkab Bolmut agar segera menyiapkan anggaran untuk perbaikan tanggul tersebut, “Ini harus diprioritaskan Tahun ini, karena jika tidak, tanggul penahan deras air akan lebih parah panjang ambruknya,” katanya, Senin (16/01) usai tinjau lokasi ambruknya tanggul tersebut kepada awak media ini.

Sementara anggota komisi III DPRD Bolmut Amir Alamri menanggapi serius hal ini. “Kami akan melakukan kordinasi dan konfirmasi di Pemerintah Provinsi (Pemprov), terkait perbaikan tanggul tersebut, kami juga sebagai perwakilan masyarakat Bolmut sangat menginginkan tanggul yang rusak akibat terjangan banjir itu segera diperbaiki. Yang pasti kami  akan mengawal percepatan pembangunan Tanggul tersebut agar segera dilakukan perbaikan, Dengan cara berkoordinasi dengan instansi terkai biar cepat dikerjakan. (R)

 

Komentar Facebook

Komentar

Related posts