Pemda Bolmong Kaji Tempat Pembuangan Sampah

Pemda Bolmong Kaji Tempat Pembuangan Sampah

BolmongPost.com, BOLMONG  — Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow melalui Kepala Dinas Pasar pada awak media mengatakan, Bahwa untuk mengantisipasi melonjaknya pertumbuhan pendudukan dan pembangunan yang semakin padat, maka pemerintah memberi perhatian soal pengelolaan Lingkungan, khusunya soal Sampah.

“Beberapa wilayah diperkirakan akan berkembang menjadi kota dengan permasalahan sampahnya yang kompleks.  Dan untuk Mengantisipasi hal tersebut,  Pemkab Bolmong mulai melirik beberapa lokasi yang akan dijadikan Tempat Pembuangan Akhir , dan kita sedang melakukan kajian teknisnya, ” Kata Rusdin Manggopa

Menurutnya da beberapa lokasi yang telah dipersiapkan, di antaranya Kecamatan Dumoga Timur tepatnya di Desa Siniyung dan Kecamatan Passi Barat di Desa Inuai.

“Dua kecamatan ini yang telah di survey Dinas Pasar, dan kemungkinan besar menjadi lokasi pembangunan TPA,” ujarnya

Ditambahkannya, “ Untuk membangun TPA, Dinas Pasar Berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Perumahan dan Sumber Daya Air Pemkab Bolmong,” ucap Rusdin

Pihaknya juga tengah memperjuangkan pengadaan Mobil Sampah yang saat ini tinggal satu saja, sebab yang satunya lagi sudah tidak bisa digunakan karna sudah rusak.

“Kendaraannya memang tinggal satu, sehingga kita sudah anggarkan dalam Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017 nanti, namun kita masih menunggu apakah usulan tersebut disetujui atau tidak,”  beber Manggopa.

Komentar Facebook

Komentar

Related posts