Pembangunan Terminal Tipe A Dulangon Terus di Pacu

Pembangunan Terminal Tipe A Dulangon Terus di Pacu

BOLMONG POST – Pembangunan terminal Tipe A, yang ada di desa Dulangon Kecamatan Lolak, terus dipacu. Hal ini dibuktikan dengan digelarnya rapat secara virtual bersama dengan Kementerian Perhubungan RI, diruang rapat Bappeda Bolmong beberapa waktu lalu.
Hadir dalam rapat tersebut, Asisten II Zainuddin Paputungan, Kadis Perhubungan Sugih Arto Banteng, Sekdis Perhubungan Zulfadhli Binol, Asisten 1 Deker Rompas, Pemdes Dulangon, dan unsur TNI-Polri.
Rapat yang di gelar secara virtual
tersebut Kemenhub RI Revri Samsudin, menegaskan tahun ini pembangunan terminal Tipe A yang ada di Bolmong ditargetkan akan selesai.

“Insya Allah tahun depan terminal di Bolmong akan selesai sebagai tempat singga, dan rencana total anggaran pembangunan terminal tipe A sebanyak 25 Milyar,” tutur Revri.
Hal yang sama juga dikatakan Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah 22 Provinsi Sulawesi Utara
Renhard Ronald, dimana untuk awal tahun ini lanjutan pekerjaan yang teralokasi dana pekerjaannya sekitar 5 Milyar.
Ia mengatakan, akan memperjuangkan agar pembangunan pekerjaan Terminal tipe A di Bolmong dilakukan secara multiyears kontrak.

“Saat ini usulan secara multiyears kontrak tersebut, memasuki tahap pengusulan dokumen yang kini diteruskan kepada Dirjen dan selanjutnya kepada Menhub RI.
Meski hanya sebagian yang dibangun untuk terminal tapi mudah – mudahan menjadi tempat singgah angkutan umum antar provinsi,” ujarnya. (*)

 

Komentar Facebook

Komentar

Related posts