Ketua DPRD Suport Penyaluran Bantuan Pemkab Bolmong Pada Masyarakat

Ketua DPRD Suport Penyaluran Bantuan Pemkab Bolmong Pada Masyarakat

BOLMONG POST,LOLAK – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Welty Komaling, mensuport langkah Pemkab Bolmong dalam mengalokasikan anggaran penanggulangan Covid-19, bagi warga kurang mampu yang terdampak. “Kami mendukung dan memberikan apresiasi terhadap langkah yang dilakukan pihak eksekutif, terkait penyaluran bantuan yang ditetapkan hingga sembilan bulan ke depan,” tutur Welty, usai menghadiri penyaluran bantuan di enam kecamatan di wilayah Dumoga Bersatu, Kamis (4/6)2020) siang tadi.

Ketua DPRD tersebut mengajak masyarakat untuk berpartisipasi mengawal penyaluran bantaun agar tidak diselewengkan.“Prinsipnya, dalam program kegiatan yang dijalankan harus sesuai peraturan perundangan yang ada,” ucapnya.

Menurt dia, DPRD Bolmong juga terus memberikan dukungan sepenuhnya kepada pihak eksekutif. Salah satunya, prinsip tata kelola penanganan dan pencegahan Covid-19 harus menganut azas transparansi. Ia juga mengingatkan warga agar tetap menjalankan protokol kesehatan, dengan tetap menggunakan masker, rajin cuci tangan, serta menjaga lingkungan agar tetap sehat. “Alangkah baiknya warga selalu menerapkan protokol kesehatan pada kehidupan sehari hari,” imbuh Welty.

Diketahui, higga Kamis (4/6/2020), penyaluran bantuan bahan pokok di Bolmong sudah masuk tahap kedua. Setiap kepala keluarga (KK) penerima di Kabupaten Bolmong menerima 36 kilogram beras premium, 4 kilogram gula pasir, 8 ikan kaleng dan 2 liter minyak goreng. Penyaluran bantuan ini dilakukan sejak April lalu. Begitu juga dengan BLT yang berasal dari Dana Desa (Dandes) dan bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial. Adapun total BLT Dandes di Bolmong berjumlah Rp12.405.000.000, dengan total 20 ribu lebih kepala keluarga penerima. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts