Kesbangpol Dan Panwas Bolmong Akan Tertibkan Baliho dan Spanduk

Kesbangpol Dan Panwas Bolmong Akan Tertibkan Baliho dan Spanduk

BolmongPost.com, LOLAK – Mulai bergulirnya tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bolaang Mongondow, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbapol)  bekerja sama  dengan Panwaslu Bolmong. Dalam waktu dekat ini akan menertibkan atribut  berupa Baliho dan Spanduk.

Kepala Kesbangpol Pemkab Bolmong Dondo Mokoginta SH, pada saat rapat bersama dengan Panwas Bolmong Selasa (11/9) mengatakan, akan menertibkan baliho – baliho tersebut.” Tahapan kan belum, tapi atribut para bakal calon bupati dan wakil bupati sudah banyak tersebar di beberapa titik. Nanti akan sama-sama dengan Panwas menertibkannya.” kata Mokoginta.

Pihak Kesbangpol Bolmong mengaku, hingga saat ini belum memberikan izin terkait pemasangan baliho. “ Kami belum memberikan izin untuk pemasangan baliho kepada bakal calon, yang ada hanya untuk ucapan-ucapan kenegaraan, kedaerahan maupun keagamaan,” terangnya.

Dondo juga mengatakan, menyangkut atribut Calon Kepala Daerah (Cakada) tentu berdasarkan tahapan. “Jadi jika sudah dimulai tahapan maka para peserta atau kontestan pada pesta demokrasi Pilkada Bolmong, sudah bisa memasang baliho ditempat-tempat yang ditentukan,” ujar Dondo.

Hal yang sama juga disampaikan salahsatu pimpinan Panwaslu Bolmong Irfan Manangin.Sip, “Zona pemasangan atribut kandidat berupa Baliho dan spanduk nantinya akan diatur penempatannya oleh penyelenggara pilkada dalam hal ini KPUD, berdasarkan hasil rapat bersama dengan parpol pengusung pasangan calon, sehingga atribut yang sudah terpasang masih akan ditertibkan” ucapnya.

Komentar Facebook

Komentar

Related posts