Hibahkan 5 Hektare Lahan, Pemkab Bolmong Putuskan Desa Dulangon Jadi Tempat Pembangunan Mapolres Bolmong

Hibahkan 5 Hektare Lahan, Pemkab Bolmong Putuskan Desa Dulangon Jadi Tempat Pembangunan Mapolres Bolmong

BOLMONG POST,LOLAK –Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Bolaang Mongondow (Bolmong), memutuskan Desa  Dulangon Kecamatan Lolak, sebagai lokasi pembangunan Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Bolaang Mongondow.

Hal tersbut sebagaimana disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Bolmong Yanny R Tuuk, mewakili Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow. Kamis (23/01/2020) siang tadi saat membacakan sambutan dihadapan PJU Polda Sulut, yang tergabung dalam Tim Studi Kelayakan, bentukan Kapolda Sulut Irjen Pol R Sigit Dwi Hardjanto

“Berdasarkan putusan Bupati nomor 34 tahun 2018 tentang penetapan lokasi Mapolres Bolmong itu berada di Desa Dulangon, Kecamatan Lolak, dengan lahan seluas 5 hektare, lahan yang akan dibangun menjadi Mapolres itu berasal dari hiba Pemkab Bolmong dari sebagian tanah Eks Hak Guna Usaha (HGU) nomor 1 atas nama PD Gadasera, yang lahannya  seluas 60 hektare.Kami berharap kantor ini secepatnya dibangun, karena harapan masyarakat Bolaang Mongondow, bukan hanya kami Pemerintah Daerah,” ujar Tuuk.

Menanggapi sambutan Wabup Bolmong, Tim Studi Kelayakan bentukan Kapolda Sulut Irjen Pol R Sigit Tri Hardjanto, mengucapkan terima kasih sudah menyiapkan lahan pembangunan Mapolres Bolmong. “Atas nama jajaran Polri khusunya wilayah Polda Sulawesi Utara menggucapkan terima kasih kepada Pemkab Bolmong sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan Mapolres Bolmong yang baru. Kalau sudah meyakinkan, saya rasa paling lambat tahun 2021 sudah bisa dibangun. Kami lihat lokasinya sudah sangat siap,” tutur Irwasda Polda Sulut Kombes Pol Drs.Ahmad alwi, M.M. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts