Cegah Meningkatnya Penyebaran Covid -19 Yasti Dukung Gerakan Sejuta Masker

Cegah Meningkatnya Penyebaran Covid -19 Yasti Dukung Gerakan Sejuta Masker

BOLMONG POST, LOLAK -Tekan meningkatnya penyebaran virus Covid-19 di tanah Totabuan, Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj Yasty Soepredjo Mokoagow, bersama dengan Wakil Bupati Bolmong Yanny R Tuuk, mendukung penuh gerakan sejuta masker yang di gelar secara serentak di 15 Kabupaten se-Sulawesi Utara (Sulut) Selasa (29/09/2020) siang tadi. Sebelum turun langsung ke jalan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong menggelar Video Convrece bersama unsur forkompinda di Kantor Bupati Bolmong.

Usai pelaksanaan Vidcon Gerakan Sejuta Masker, Bupati Bolmong bersama unsur Forkopimda di Bolmong, turut membagikan masker secara langsung kepada sejumlah warga, serta turut menempelkan stiker himbauan ‘Mari Jo Pakai Masker’ pada sejumlah  kendaraan angkutan umum yang melintas di Kabupaten Bolmong.

Pada kesempatan tersebut Yasti menyampaikan Saat ini jumlah kasus positif Covid -19 di Indonesia kian meningkat. Setiap hari hampir mencapai, 5000 manusia yang positif di Indonesia. “Oleh sebab itu kami tak henti-hentinya diminta oleh Bapak Presiden, Mendagri, Panglima TNI, Kapolri, agar terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar melaksanakan tetap menerapkan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak) untuk melawan Covid-19,” tutur Yasti.


Semuannya wajib memakai masker, dikarenakan sekarang ini orang-orang yang terinfeksi virus Corona tidak kita tau. Kelihatan sehat-sehat, ternyata di badannya ada virus. “Untuk itu, pencegahan dengan cara memakai masker sangat penting untuk dilakukan, karena kita tidak tau orang ini terjangkit atau tidak, saat dia mengeluarkan percikan ludah atau droplet, kita terhalang dan tidak kena ketika memakai masker. Kadang-kadang orang terinfeksi saat dia bicara, dia juga sambil memegang meja dan lain sebagainya, sehingga virusnya tertinggal disitu. Sementara 14 jam baru hilang virusnya. Nah, kalau ada yang sentuh meja itu terus menyentuh matanya, hidungnya, mulutnya, pasti terjangkit. Oleh sebab itu, ketika kita memegang dimana-mana, cepat cuci tangan untuk menghindari terkena virus ini,” ujarnya.

Jaga jarak merupakan hal yang penting, karena kami juga diminta baik oleh Presiden, Mendagri, Panglima TNI, Kapolri, bahwa kita wajib menjaga jarak. “Apalagi sekarang ini ada operasi Yustisi. Selain itu, Pemkab Bolmong juga melaksanakan instruksi dari Presiden bahwa di Sulut juga ada Pilkada, sehingga dilarang ada kerumunan yang lebih 30 orang. Untuk itu saya berharap, agar 3M ini terus disosialisasikan agar kita semua terus terhindar dari virus Covid-19 ini,” Jelas Yasti.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Bolmong, Danyon Armed, Ketua DPRD Bolmong serta seluruh kepala OPD lingkup Pemkab Bolmong (*)

 

Komentar Facebook

Komentar

Related posts