BPBD Bolmong Himbau Masyarakat Waspada Hadapi Musim Penghujan

BPBD Bolmong Himbau Masyarakat Waspada Hadapi Musim Penghujan

BOLMONG POST. LOLAK -Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) menghimbau pada Masyarakat  untuk terus waspada menghadapi musim penghujan dengan Intenitas curah hujan cukup tinggi yang terjadi beberapa hari terakhir ini.

Himbauan tersebut sebagaimana disampaikan oleh  Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolaang Mongondow Rafik Alamri pada sejumlah awak media saat dikonfirmasi belum lama ini. Bahwa berdasarkan laporan BMKG dan Prakiraan cuaca, curah hujan akan sampai pertengahan Agustus 2020.

“Kalau dari data prakiraan BMKG, curah hujan di Bolmong akan terrus berlangsung sampai  pertengahan bulan Agustus 2020 mendatang. Oleh sebab itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Bolmong yang tinggal berdekatan dengan bantaran sungai serta lokasi rawan banjir, dan longsor agar selalu waspada. Bila terjadi luapan air sungai karena intensitas hujan yang sedang hingga lebat apalagi berdurasi lama, maka segera berbenah dan menghindar ke tempat yg lebih aman,” ujar Alamri. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts