Besok, GP Ansor Ziarahi Makam Sejumlah Tokoh NU dan SI di Kotamobagu

Besok, GP Ansor Ziarahi Makam Sejumlah Tokoh NU dan SI di Kotamobagu

KOTAMOBAGU BOLMONGPOST.COM – Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November besok akan ikut diperingati oleh Pengurus Cabang GP Ansor Kotamobagu. Hal tersebut terungkap dari penuturan Ketua PC GP Ansor Kotamobagu Dani Mokoginta SH ketika bersua dengan sejumlah awak media, Selasa (08/11/2016) kemarin. “Ada beberapa kegiatan yang akan kita buat diantaranya Doa bersama di Sekretariat NU, Pemutaran Film Dokumenter, Pawai, hingga ziarah ke para pahlawan yang ada di Kotamobagu,” ucap Dani.

Bahkan, di momentum hari Pahlawan tersebut Dani mengatakan jajaran pengurus GP Ansor Kotamobagu dan Ikatan Sarjana Nahdhatul Ulama (ISNU), serta beberapa Komponen Pengurus NU yang lain berencana akan berziarah ke sejumlah tokoh dari NU dan Syarikat Islam (SI) yang ada di Kotamobagu. “Ada beberapa tokoh NU dan SI yang sudah masuk dalam invenatarisasi kami untuk diziarahi. Dimana, dalam sejarah tidak bisa dipungkiri mereka cukup memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerah. Ini tentunya patut diperingati dan dihargai akan jasa-jasa mereka,” jelasnya.

Untuk tokoh-tokoh NU sendiri, kata Dani mereka akan mendatangi makam mantan Wakil Bupati Bolmong Syamsudin C Mokoginta, ST yang diketahui merupakan mantan Ketua GP Ansor tahun 70an di Bolmong Raya, Parindo Mokoginta selaku mantan ketua NU Sulut dan mantan Anggota DPR RI,  dan   Y.C Mokoginta yang merupakan mantan Ketua DPRD Bolmong. “Untuk Tokoh SI sendiri ada Ibu Nurtina Manggo Gonibala, Almarhum Zakaria Imban serta Adampe Dolot. Kami rencananya akan menghubungi pihak keluarga dan juga tokoh SI dan NU di Kotamobagu dalam ziarah yang akan kami lakukan ini,” tutupnya. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts