Walikota Kotamobagu Resmi Buka Kegiatan Nikah Masal

Walikota Kotamobagu Resmi Buka Kegiatan Nikah Masal

KOTAMOBAGU, BOLMONGPOST.COM ADVERTORIAL – Pemerintah kota kotamobagu melalui dinas pencatatan sipil terus memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakatnya, hal tersebut di buktikan dengan digelarnya kegiatan nikah masal yang diikuti oleh 44 pasangan senin (28/11) siang tadi. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat kotamobagu dalam hal pencatatan akta nikah, Pada 44 pasangan suami istri (Pasutri) se kota kotamobagu.

Kegiatan yang dilaksanakan di Restoran Lembah Bening tersebut, dihadiri langsung oleh Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara yang sekaligus membuka secara resmi acara tersebut.

walikota-hadiri-kegiatan-pencatatan-akta-nikah-massal-se-kotamobagu-3

WaliKota dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan pernikahan baik individual maupun secara massal  tentunya memiliki arti yang sangat penting, sebagai awal dimulainya tekad dalam pembinaan karakter dan keunggulan jiwa serta keluhuran ahlak dalam membina sebuah rumah tangga, dengan didasari nilai spiritual dan sosial, maka dari sinilah kemudian akan terbentuk struktur sosial kecil dalam masyarakat yang disebut dengan keluarga.

walikota-hadiri-kegiatan-pencatatan-akta-nikah-massal-se-kotamobagu

“Dengan terbentuknya sebuah keluarga, tentunya akan dapat dijadikan rujukan dan semangat dalam membangun moralitas anggota keluarga itu sendiri, sekaligus dapat dijadikan basis dalam rangka pengembangan sumber daya manusia yang memiliki keunggulan yang dapat diandalkan” Ujar Tatong.

Untuk itu, Tatong pun berharap kepada para peserta pencatatan nikah massal agar dapat selalu menjaga kerukunan dan saling menghargai antar pasutri dalam rangka membina rumah tangga.

“saya berharap kepada para pasutri peserta pencatatan nikah massal, agar selalu menjaga kerukunan serta sikap saling menghargai dalam membina rumah tangga. Sehingga keluarga yang akan dibina kedepan nanti, diharapkan akan dapat berlangsung dengan lebih damai,berkualitas serta sejahtera” imbaunya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri sejumlah pimpinan SKPD lingkungan pemerintah kota kotamobagu camat serta sejumlah lurah/sangadi se-kota kotamobagu dan para pasutri peserta pencatatan nikah. (ADV)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts