XBanner Kanan

Tiga Komisi DPRD Terus Pacu Pembahasan RAPBD Tahun 2017

Tiga Komisi DPRD Terus Pacu Pembahasan RAPBD Tahun 2017

KOTAMOBAGU,BOLMONGPOST.COM  ADVERTORIAL – DPRD Kota Kotamobagu menindaklanjuti hasil keputusan dalam rapat Paripurna RAPBD tingkat I yang digelar Kamis (24/11) kemarin, untuk dibahas di tingkatan Komisi bersama SKPD mitra kerja masing-masing. Pembahasan pun terus dipacuh selama lima hari, terhitung Jumat (25/11) hingga Selasa (29/11).

loco2

Komisi I yang membidangi Hukum dan Pemerintahan dipimpin Kadir Rumoroi, melakukan pembahasan bersama SKPD mitra kerja yaitu, Bagian Hukum, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Badan Kepgawaian, Pendidikan dan Kepelatihan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Bagian Humas dan Protokol Setda, Disdukcapil, Satpol PP, Bagian Pemerintahan, Sekretariat DPRD, Bagian Kesbangpol, Inspektorat Daerah dan 4 pemerintah Kecamatan.

loco3

Sementara Komisi II yang membidangi Pembangunan, dipimpin Arman Adati kebagian mitra kerja Dinas PU dan Penataan Ruang, Bagian Perekonomian, Pembangunan dan SDA Setda, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Disperindagkop-UKM, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian dan Perikanan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah dan BPBD.

Dan Komisi III bidang Kesejahteraan Masyarakat membahas bersama Bidang Kesejahteraan Rakyat Setda, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, UPTD Instalasi Farmasi, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Dinsos, Dishub, UPTD RSUD, Bagian Tata usaha Pimpinan Setda, Bagian Organisasi Setda, Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Pendidikan dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, yang dipimpin ketua Komisi Herdi Mokodompit.

loco4

Ketua Fraksi Demokrat yang juga Ketua Banggar DPRD Ishak Sugeha mengatakan, pembahasan tersebut telah disesuaikan dengan Perda Oganisasi Perangkat Daerah OPD yag telah disahkan beberapa waktu lalu.“Dan hasil pembahasan ini akan dibawa tuk disepakati menjadi Perda dalam rapat Paripurna Tingkat II,” ujar Ishak.Unsur Pimpinan Dewan yakni Ketua Dewan Ahmad Sabir, Wakil Ketua Djelantik Mokodompit dan Wakil Ketua Diana Roring turut serta mendampingi setiap Komisi melakukan pembahasan. (ADV)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts