Walikota Buka Acara Malam Monuntul

Walikota Buka Acara Malam Monuntul

BOLMONGPOST.COM KOTAMOBAGU– Malam lailatul Qadar merupakan malam yang di tunggu tunggu umat muslim tepatnya Di sepuluh Ramadhan terakhir, sebab malam tersebut di anggap malam dari seribu bulan, Untuk itu WaliKota Kotamobagu mengajak seluruh warganya untuk mencari malam Lailatul Qadar, dengan melakukan i’tikaf.

IMG_20160702_223232-300x160

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan i’tikaf di masjid dan musholah agar bisa meraih malam Lailatul Qadar,” imbau Wali kota usai acara malam pasang lampu Sabtu (2/7)

“Banyak hal yang dapat diperoleh saat ri’tikaf. Seperti akan terjaga dari perbuatan maksiat,Serta membantu menguatkan seseorang untuk menjalankan ibadah dengan khusyuk,” terang Wali kota.

Malam-pasang-lampu-2

Mereka yang melakukan i’tikaf dalam sepuluh hari terakhir Ramadhan akan dapat membantu untuk menjalankan shalat atau amalan sunnah.

“Orang yang i’tikaf akan selalu beruntung karena selalu mendapatkan shaf pertama shalat berjamaah,” ungkap Walikota.

Tradisi malam pasang lampu atau dalam bahasa Monuntul sudah menjadi tradisi turun temurun di masyarakat bolmong semenjak dahulu, dan biasanya dilakukan sebelum 4  malam menjelang lebaran, Sedangkan jumlah lampu yang dipasang sesuai jumlah anggota keluarga yang berada di rumah tersebut.(Ridhel)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts