Pemkab Bolmong Gelar Entri Meeting Bersama BPK

Pemkab Bolmong Gelar Entri Meeting Bersama BPK

BOLMONG POST Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Rabu (22/09) siang tadi menggelar rapat entri meeting bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Republik Indonesia (RI) perwakilan Sulawesi Utara (Sulut). Kegiatan yang di laksankan secara virtual, di halaman kantor Bupati Bolmong yang berada di Kecamatan Lolak tersebut, diikuti oleh Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Sekertaris Daerah (Sekda ) Tahlis Gallang, beserta seluruh pimpinan SKPD lingkup Pemkab Bolmong.

Meski Pemkab Bolmong telah meraih opini WTP pada tahun 2020 lalu, namun saya berharap teman-teman di SKPD tidak menjadi lengah dan lalai dalam pengelolaan keuangan. Pernyataannya ini disampaikan Yasti saat rapat entri meeting bersama BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara siang tadi.

” Dengan diperolehnya opini WTP dari BPK ini akan menjadi pemicu untuk lebih meningkatkan kualitas laporan keuangan. Termasuk didalamnya, pemenuhan pertanggungjawaban belanja APBD di tahun 2021. Saya berharap kepada seluruh SKPD agar segera memenuhi permintaan data yang telah diminta tim BPK, dalam waktu yang cepat, tepat dan tidak menunda-nunda. Sehingga, tim BPK dapat bekerja dengan lancar selama bertugas di Bolmong,” Ujar Yasti.

Yasti juga minta kepada pimpinan SKPD untuk berkonsultasi dengan tim BPK jika dirasa ada yang tidak diketahui. Adapun terkait kerjasama SKPD dengan pihak ketiga, dia minta agar SKPD dapat menghadirkan seluruh pihak ketiga tersebut.

“BPK akan menjalankan tugas di Kabupaten Bolmong selama 30 hari terhitung sejak 20 September 2021 sampai 19 Oktober 2021. Pemeriksaan akan dilakukan dengan dua tahap, yaitu WFO selama 15 hari dan uji lapangan selama 15 hari. Disebabkan pemeriksaan ini masih dalam masa pandemi maka sistim pemeriksaan juga menerapkan protokol kesehatan. Semua dokumen dikirim secara elektronik demikian pula wawancara akan dilakukan secara virtual,”terangnya.

Tim BPK yang bertugas di Kabupaten Bolaang Mongondow yaitu Nurendro Adi Kusumo, Lastar Ambaga, Elivia Amelia Kaligis, Pieter Roya, Tutur Ompusunggu dan Aulia Margaretha Ginting. (ADVERTORIAL)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts