Pemkab Bolmong Berikan Insentif Bagi Pemuka Agama dan Pegawai Syar’i

Pemkab Bolmong Berikan Insentif Bagi Pemuka Agama dan Pegawai Syar’i

BOLMONG POST, LOLAK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) Sabtu (05/12/2020) kemarin, menggelar acara silaturahim antara Pemkab Bolmong dan para pemuka agama islam, imam serta pegawai Syar’i Se-kabupaten Bolmong. Kegiatan yang dilaksanakan di lokasi pembangunan pondok pesantren Darrul Qur’an Ayyastiah  Desa Bungko Kotamobagu tersebut di buka langsung oleh Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyerahkan secara simbolis insentif pada seluruh pemuka agama, Imam dan pegawai Syar’i yang sempat hadir pada saat itu. Menurutnya  pemberian insentif tersebut merupakan bagian dari tanggung jawab Pemkab Bolmong pada seluruh pemuka agama, imam serta pegawai Syar’i yang ada di wilayahnya.

” Dalam rangka meningkatkan pedidikan mental, spritual dan ketaqwaan bagi generasi muda di Bolaang Mongondow, peran para pemuka agama sebagai perpanjagan tangan Pemerintah sangatlah penting. Ditangan merekalah lahir budi pekerti yang baik bagi anak muda bangsa,” ujar Bupati.

Pemberian Insentif pada para pemuka agama ini bukanlah bayaran atau imbalan, namun ini merupakan salah atu upaya pemimpin (Ummaroh), untuk memberikan perlindungan bagi orang yang beilmu agama yang memang sudah menjadi tanggung jawab pemimpin atau kepala daerah.

“Dalam peningkatan pembangunan di daerah tidak hanya terfokus pada pembanguan fisik saja, Pembagunan mental lahiriah melalui ajaran agama juga tidak kalah pentingnya. Oleh sebab itu wajib kita untuk terus memperhatikan para pemuka Agama,”tambah Bupati.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekertaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang, para Asisten,kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Bolmong dan para Pemuka Agama serta pegawai Syar’i Se-kabupaten Bolmong.

Komentar Facebook

Komentar

Related posts