Futsal dan Catur Jadi Ajang Adu fisik dan Otak SJB Pemkab Bolmong

Futsal dan Catur Jadi Ajang Adu fisik dan Otak SJB Pemkab Bolmong

BOLMONG POST, LOLAK -Selain untuk lebih mempererat hubungan kemitraan antara Sahabat Jurnalis Bolmong dan Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, pun menggelar berbagai lomba “Adu Fisik dan Otak” dalam pertandingan sepak bola jenis Futsal dan Ketangkasan dalam memainkan bidak Catur. Dipekan kemarin, adu Fisik antara Sahabat Jurnalis Bolmong Versus Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) berlangsung sengit dalam meraup jumlah gol pemasukan di dalam gawang lawan pada pertandingan Sepak Bola Futsal.

Dibabak pertama Futsal antara SJB dan Dispora, nampak Tim dibawah Kapten Keseblasan Hasdi Fatah, nampak membuat Tim Dispora Bolmong, seakan tak mapu mengimbangi serangan hingga gol-gol apik yang dicetak para punggawa yang kesehariannya mencari dan menyebarluaskan informasi untuk masyarakat, dengan menutup skor 9-5 untuk SJB di babak pertama.Namun memasuki babak kedua, nampak Sahabat Jurnalis Bolmong (SJB) diduga mengalami tekanan dan menguras tenaga, hingga tidak lagi mampu mempertahankan keunggulan seperti di babak pertama. Para pemain SJB nampak kelelahan, hingga akhirnya harus mengalami kekelahan dengan skor akhir 19-16 untuk Dinas Pemudadan Olahrga Bolmong.

Adu Fisik dan Otak antara SJB dan Pemda Bolmong, tidak hanya berhenti pada pertandingan Futsal, namun berlanjut hingga pada pertandingan kepintaran dalam memainkan bidak catur, yang dilaksanakan di Lantai II Kantor Daerah Bolmong, yang dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda0 Tahlis Gallang SIP MM.Selaku peyelenggara kegiatan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bolmong, I Wayan Mudiasa, mengatakan pertandingan yang dgelar, itu sebagai bentuk mempererat silaturahmi antara wartawan dan jajaran Dispora Lingkup Pemda Bolmong, dengan harapan akan terus terjalin kemitraan yang telah terbangun lama.“Ini digelar sebagai ajang mempererat kemitaraan serta menjaga tali silaturahmi yang telah lama terjalin. Melalui olahraga kita bangun sinergitas yang lebih baik lagi,” ucap Kadispra Bolmong, I Wayan Mudiasa, yang didampingi Kabid Prestasi Dispora Bolmong, Salleh Atilu.

Dalam pertandingan catur yang diselenggarakan, Jumat (23/10/2020) sedikitnya ada delapan wartawan diutus untuk berhadapan dengan perwakilan dari Lingkup Pemda Bolmong.Melihat begitu nampak keakraban antara Sahabat Jurnalis Bolmong dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemda Bolmong, membuat Sekda Tahlis Gallang SIP MM, pun mengapresiasi atas selenggarakannya kegiatan yang diprakarsai Dispora.

Dikatakan Sekda Bolmong, selain untuk terus menjalin keakraban dan mempererat tali silaturahmi dengan Insan Pers, juga sekaligus untuk meliha potensi para pemain catur. Dengan harapan ada pembinaan yag terarah, terlebih dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi tahun 2021.“Tentu selain menjalin keakraban dengan insan pers, ini juga untuk melihat potensi para pemain catur. Harapannya ada pembinaan yang terarah. Apa terlebih dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada 2021,” ucap Tahlis.

Pertandingan catur yang diselenggarakan di gedung lantai II Kantor Bupati Bolmong, itu pun tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan menyediakan masker, hand sanitasier dan jaga jarak.

Pada pertandingan catur yang diselenggarakan, delapan wartawan kalah dengan utusan ASN utusan dari berbagai SKPD. Di mana masuk pada pertandingan final, Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Sofyanto Mamonto menjadi juara mengalahkan Julens Larono utusan Sekretatiat Daerah. Sedangkan juara tiga Suryono Ododay utusan dari Kesbangpol dan juara empat Maikel Makalew utusan Bappeda.(ADVETORIAL)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts