XBanner Kanan

Bupati Bolmong Dampingi Pangdam XIII Merdeka dan Kapolda Sulut Tinjau Kampung Tangguh

Bupati Bolmong  Dampingi Pangdam XIII Merdeka dan Kapolda Sulut Tinjau Kampung Tangguh

BOLMONG POST – Panglima Kodam XIII Merdeka Mayjen TNI. Santos.G.Matondang dan Kapolda Sulut Irjen Pol. Nana Sudjana melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (17/6/2021).Kunjungan kerja dilakukan untuk melihat kesiapan “Kampung Tangguh” dan PPKM bersklala mikro di Desa Bakan, Kecamatan Lolayan siang tadi

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menerima kedatangan Pangdam dan Kapolda di Hotel Sutanraja Kotamobagu. Yasti ditemani Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, terus mendampingi keduanya sampai ke Kampung Tangguh.

Sesampainya di Desa Bakan, keduanya disambut dengan Adat Bolmong oleh tokoh adat dan tarian perang “Tuitan”.

Saat dikonfirmasi Kapolda mengatakan, maksud kunjungan ke Kab. Bolmong adalah untuk melihat kesiapan “Kampung Tangguh Nasional”.

“Saya bersama Pangdam, Danrem, Kapolres, Dandim, Bupati dan Wali Kota adalah untuk melihat kesiapan Kampung Tangguh Nasional dan PPKM berskala mikro,” kata Nana.

Menurut Nana, KTN di Provinsi Sulawesi Utara cukup banyak. Dan, kami dari Polri dan TNI telah membuat 1.188 posko kampung tangguh nasional di Sulut, tambahnya.

Sementara itu, katanya, dari Pemda, TNI dan Polri telah membentuk pula 1.845 PPKM berskala mikro. Kunker hari ini, lanjut Nana, adalah untuk memberikan motivasi kepada anggota TNI dan Polri, sekaligus bersilaturahmi dengan Bupati, Wali Kota dan tokoh masyarakat di Kotamobagu dan Bolaang Mongondow.

Bupati Bolmong usai kegiatan mengatakan, kunjungan Pangdam, Kapolda, Danrem bersama ibu-ibu memiliki arti bahwa ada perhatian khusus kepada Kabupaten Bolaang Mongondow.“Mudah-mudahan kunjungan ini ada pertanda baik kepada Kab.Bolmong,” katanya singkat.Direncanakan, keesokan harinya, Jumat (18/6/2021), rombongan akan mengunjungi wilayah pengolahan tambang emas PT JRBM di Desa Bakan.

Advertorial

Komentar Facebook

Komentar

Related posts