Upacara Dalam Rangka HUT ke-71 RI Berlangsung Hikmat Dan Tertib.

Upacara Dalam Rangka HUT ke-71 RI Berlangsung Hikmat Dan Tertib.

BOLMONGPOST.COM KOTAMOBAGU–Upacara Dalam rangka, memperingati HUT proklamasi kemerdekaan RI ke -71, yang dihelat pemerintah kota(pemkot) Kotamobagu, di lapangan boki hotinimbang Rabu (17/8) pagi tadi, berlangsung hikmat dan tertib.

Dari pantauan media ini, sejak pagi pukul 07.30 Wita, Para tamu dan undangan pun mulai berdatangan,terlihat pejabat dilingkup pemkot, seperti wakil walikota Drs Jainuddin Damopolii, Kapolres Bolmong,Dandim 1303 Bolmong serta Ketua dan anggota DPRD Kotamobagu, tampak  hadir pada acara tersebut, Selain itu juga para veteran, tokoh agama, pns, camat,lurah dan warga  tidak ketinggalan hadir.

Sesaat Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara yang juga bertindak selaku inspektur upacara Tiba di tempat,sekitar pukul 10.00 Wita, komandan upacara AKP Romel Pontoh mulai memimpin upacara.

Waktu yang di nanti nantikan pun tiba, pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) dengan gagah nya  melakukan tugasnya sebagai pengibar bendera, proses pengibaran bendera merah putih pun berjalan dengan baik,tak ayal, para tamu undangan yang menyaksikan, memberikan tepuk tangan tanda berakhirnya proses pengibaran bendera.

Usai upacara, Wali Kota Ir Tatong Bara  mengatakan peringatan HUT ke -71 RI ini, harusnya dijadikan sebagai ajang untuk instrospeksi diri, apakah setiap insan Indonesia sudah benar-benar bekerja untuk mengisi kemerdekaan.

“Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, merupakan hasil perjuangan yang gigih para pendiri Negara, untuk itu, kita berkewajiban untuk mempertahankannya,  serta mengisi kemerdekaan dengan meningkatkan kualitas pemahaman akan makna Proklamasi Kemerdekaan itu sendiri , makna hidup berbangsa, bernegara yang bebas dari belenggu penjajahan,” kata WaliKota (RA)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts