XBanner Kanan

Pemkot Berikan Pelatihan Pada Koprasi di Kotamobagu

Pemkot Berikan Pelatihan Pada Koprasi di Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkopukm) Kotamobagu menggelar pelatihan perkoperasian yang dilaksanakan di Sutanraja Hotel Kotamobagu, Kamis 13 Juni 2024.

Pelatihan tersebut dilaksanakan selama tiga hari sejak Selasa 11 –  Kamis 14 Juni 2024 idan dihadiri oleh seluruh pengurus koperasi yang ada di Kotamobagu.

Di pelatihan itu  hadir pemateri pemateri yang profesional dan hadal baik dari kalangan pemerintah, kalangan perbankan, anggota DPRD dan unsur profesional.

Kepala Disperindagkopukm Kotamobagu Haryono Potabuga SPd MM,  melalui Kabid Koperasi Widarsi Andu SE mengungkapkan pelatihan ini bertujuan untuk dapat menyiapkan sumber daya manusia yang handal dalam menghadapi era digital kedepan.

” Tantangan koperasi kedepan nanti adalah menghadapi era digital, dan tentunya sumber daya manusia harus disiapkan dengan baik, dan inilah tujuan dilakukannya pelatihan pelatihan seperti ini,” Terang Kabid.

Selain itu lanjut Kabid, tujuan kegiatan ini sebagai upaya untuk mewujudkan koperasi yang sehat dan hebat.

“Kita juga berharap dengan pelatihan ini dapat menambah wawasan para pengurus koperasi sehingga dapat mengelola koperasi dengan baik sehingga menjadi koperasi yang sehat sehingga dapat bersaing,” Ungkapnya

Kabid  mengakui, kondisi Koperasi di Kotamobagu masih perlu biberikan semangat, motivasi, serta dorongan, agar apat terus berbenah, swhingga memiliki kompetensi, serta profesional dan dapat menjalankan usahanya dengan cara baru melalui manajemen tata kelola koperasi yang baik menuju koperasi modern, berkualitas, tumbuh dan tangguh, sebagaimana kita harapkan bersama.

Dengan pelatihan ini, tentu diharapkan nanti akan banyak tumbuh koperasi-koperasi sehat dan hebat, yang dapat menjadi contoh bagi koperasi lainnya, baik dari segi kelembagaan maupun usaha, koperasi serta bisa bertemu dengan berbagai kalangan profesional guna membangun koperasi menjadi lebih maju dan mandiri.

“Saya pesankan kepada seluruh peserta pelatihan, agar dapat mengikuti setiap sesi dari pelatihan ini dengan baik dan serius, karena akan banyak pengetahuan dan wawasan baru yang akan bapak/ibu dapatkan dari narasumber yang berkompeten di bidangnya,” tandasnya.

Sementara pelatihan Perkoperasian ini dibuka oleh asisten tiga pemerintah Kotamobagu Adnan Masinae dan dihadiri sekaligus memberi materi kepala dinas koperasi provinsi Sulut Tahlis Galang. ( Stenly)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts