Pemkab Bolmong Seriusi Tuntutan Warga Terkait Penolakan Kelapa Sawit

Pemkab Bolmong Seriusi Tuntutan Warga Terkait Penolakan Kelapa Sawit

BOLMONGPOST.COM, BOLMONG – Penolakan serta tuntutan ratusan warga dari beberapa desa yang ada di Kabupaten Bolmong untuk menolak investasi kelapa sawit di daerah kabupaten Bolmong, diseriusi oleh Pemkab Bolmong. Senin (29/02/2016) kemarin, saat menerima para pengunjuk rasa di gedung DPRD Kabupaten Bolmong, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Drs Ashari Sugeha mengatakan kalau pihaknya dalam waktu dekat akan segera koordinasi dengan dinas terkait.
“Kita akan melakukan pengecekan secara langsung di lapangan dari berbagai aspek pemanfaatan maupun aturan secara hukum,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Imran Nantudju, mengatakan akan menyampaikan persoalan tersebut kepada Bupati.

“Kita akan cari solusi yang terbaik buat masyarakat.Kami juga akan melakukan pengecekan langsung terkait administrasi perusahaan yang sudah masuk,” imbuh Imran,

“Karena lahan tersebut adalah lahan perkebunan masyarakat, selanjutnya akan melakukan peninjauan kembali di lokasi perusahaan,” tambahnya lagi, (*/SP)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts