Pemda Bolmong Targetkan PBB Capai 2,3 Miliar Rupiah

Pemda Bolmong Targetkan PBB Capai 2,3 Miliar Rupiah

BOLMONGPOST.COM, BOLMONG   -Pemerintah daerah Bolaang Mongondow (Pemda Bolmong), terus berupaya untuk meningkatkan  Pajak Bumi Dan Bangunan (PBB), tahun 2016 sampai 2,3 miliar rupiah.  Pernyataan tersebut disampaikan oleh kepala bidang pendapatan Hasna Baks, kepada sejumlah awak media. Menurutnya sesuai petunjuk Kepala Dinas DPPKAD, Drs Ashari Sugeha, bahwa pihaknya saat ini telah melakukan sosialisasi di tingkat kecamatan maupun desa.

“Sudah disampaikan kepada pemerintah kecamatan maupun desa untuk gencar melakukan sosialsiasi ke masyarakat terhadap pentingnya membayar PBB. Sehingga target pendapatan di sektor PBB bisa terealisasi tahun ini,” ujar Hasna.

Ia menjelaskan, dalam proses penyetoran PBB telah diserahkan keBadan Perwakilan Desa (BPD) untuk dibayar hal ini  pada bank yang bekerja sama dengan Pemkab Bolmong.

“Setelah itu kami (DPPKAD) akan mengimput  di bank sudah berapa realisasi PBB tersebut,” kata Hasna.

Sementara itu, Plt Sekda Bolmong, Drs Ashari Sugeha berharap masyarakat bisa taat akan membayar pajak.

“Karena dengan hasil dari pendapatan itu, akan kembali juga ke masyarakat, baik itu perbaikan infrastruktur maupun lainnya,” katanya.

Camat Dumoga Utara, Ketut Kolak SSos MKes menjelaskan, untuk realisasi pajak di wilayah setiap tahun mencapai seratus persen. “Khusus di wilayah saya setiap tahun realisasinya sampai seratus persen,” katanya.

Ia juga menambahkan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin agar capaian realisasi PBB bisa seratus persen tahun ini.

“Yang jelas itu merupakan kewajiban kami di wilayah guna melakasanakan Tupoksi,” tutupnya. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts