Tatong Minta Warganya Waspada Pasca Fenomena Ini?

Tatong Minta Warganya Waspada Pasca Fenomena Ini?

Kotamobagu- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan fenomena La Nina sedang terjadi di Samudera Pasifik dengan intensitas sedang. BMKG mengatakan fenomena La Nina berpotensi meningkatkan jumlah curah hujan di sebagian besar wilayah Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Wali kota Kotamobagu Tatong Bara mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati jika terjadi hujan deras disertai angin kencang. Jumat (23/10/2020).

“Jadi harus waspada jika terjadi hujan deras disertai angin kencang, jika berada di luar rumah sebaiknya seluruh aktifitas dihentikan untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan,” imbau wali kota.

Lanjutnya, untuk mengantisipasi pohon tumbang di pinggir jalan, wali kota telah memerintahkan Dinas Lingkungan Hidup untuk memotong pohon yang tua karena bisa membahayakan baik pengendara yang melintas maupun warga sekitar.

“Kami juga telah meminta untuk pohon-pohon yang di pinggir jalan yang rawan tumbang untuk segera di potong demi keselamatan warga serta pengguna jalan,” ujar wali kota.

Wali kota juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap perubahan cuaca ekstrim termasuk fenomena La Nina. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts