Siswa Yang Tidak Punya Smartphone Akan Dikunjungi Langsung Oleh Guru

Siswa Yang Tidak Punya Smartphone Akan Dikunjungi Langsung Oleh Guru

Kotamobagu- Upaya untuk memaksimalkan sector pendidikan di Kota Kotamobagu terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu, dibawah kepemimpinan Wali Kota Ir Hj Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan SH.

Lihat saja, meski di tengah pendemi covid-19, dan mengharuskan siswa belajar dari rumah, lewat teknologi yang ada, namun Pemkot Kotamobagu terus menyediakan layanan pendidikan bagi para siswa yang belum memiliki smartphone untuk menunjang aktifitas belajar online mereka. Hal tersebut tercermin dari pernyataan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu Rastono SPd MPd kepada awak media, Jumat (16/10/2020), dimana Rastono mengatakan kalau siswa yang tidak memiliki gadget atau smartphone, tetap akan mendapatkan hak mereka untuk bisa belajar. “Nanti guru yang akan mengunjungi siswa yang tidak memiliki smartphone untuk memberikan materi pembelajaran,” ungkap Rastono.

Sebelumnya, Rastono juga mengatakan kalau system Belajar Dari Rumah (BDR) dengan cara tenaga pengajar mengunjungi langsung rumah siswa, untuk mengadakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), sudah bisa dilakukan. “Namun demikian, protocol kesehatan yang ketat, seperti memakai masker dan bahkan faceshiled atau pelindung wajah, menjaga jarak, dan juga menyediakan handsanitizer harus dilakukan selama BDR berlangsung,” tambahnya. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts