XBanner Kanan

Silaturahmi Cup Moyag Bersatu Digulir, Dispora Imbau Pemain dan Penonton Patuhi Prokes.

Silaturahmi Cup Moyag Bersatu Digulir, Dispora Imbau Pemain dan Penonton Patuhi Prokes.

Kotamobagu- Ajang sepak bola bertajuk Silaturahmi Cup antar dusun se-Moyag Bersatu resmi digulir, Senin (14/6) sore.

Kegiatan yang digagas pemuda se-Moyag Bersatu itu, secara resmi dibuka Kepala Bidang Keolahragaan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu, Hendra Mokoagow didampingi Kepala Bidang Kepemudaan, Haris Manoppo.

Hendra dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada panitia Silaturahmi Cup Moyag Bersatu yang secara swadaya menggelar turnamen sepak bola antar dusun.

“Dalam rangka peningkatan prestasi di bidang keolahragaan di Kota Kotamobagu, Dispora mengapresiasi kepada panitia yang telah berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan ini. Dan diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi satu kebangkitan olahraga sepak bola di Kotamobagu, khususnya di Desa Moyag bersatu,” kata Hendra.

Hendra juga mengimbau, kepada panitia pelaksana, pemain dan penonton untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 selama kegiatan berlangsung. “Diharapkan kepada panitia agar memperhatikan protokol kesehatan terutama bagi penonton dan pemain dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19 di Kota Kotamobagu. Jangan sampai kegiatan seperti ini menjadi penyebab adanya kluster baru,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Hendra juga menyampaikan, pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara yang akan dilaksanakan Desember 2021 mendatang di Kabupaten Bolaang Mongondow, Kota Kotamobagu bakal menjadi tuan rumah bersama dalam ajang tahunan tersebut.

“Saat ini Bolaang Mongondow tinggal menunggu SK Gubernur untuk penunjukkan daerah penyelenggara, apakah nantinya Bolmong dan Kotamobagu yang akan menjadi tuan rumah bersama. Namun dalam proses perekrutan tim di cabang sepak bola dalam seleksi nanti, kami akan berkoordinasi dengan Askot Kotamobagu dan tim pelatih masih menunggu juknis apakah memainkan kelompok umur atau seperti apa mekanismenya nanti,” pungkasnya. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts