XBanner Kanan

Pria Asal Indramayu Ini Berhasil Merintis Usaha di Kotamobagu.

Pria Asal Indramayu Ini Berhasil Merintis Usaha di Kotamobagu.

Kotamobagu- Ahmat Nawawi. Pria 34 tahun, asal Indramayu ini, berhasil merintis dunia usaha dalwm Bolaang Mongondow Raya (BMR), antaranya di Kotamobagu, Bolmong dan Bolsel. Kamis (17/6).

Pria yang akrab disapa Ahmat, masuk dan mulai membuat usaha Distro, mulanya di Kotamobagu, pada 2008 silam. Setelah beberapa tahun kemudian, iya menambsh usaha serupa di Bolmong, dan Bolsel. Hingga dijodohkan oleh Tuhan dengan seorang perempuan asal Desa Pinogaluman, Kabupaten Bolmong, dsn diberi karunia oleh Allah 3 orang anak.

Pasca berhasil membangun 3 Distro, ia kemudian menambah usaha, bengkel khusus motor klasik, atau motor tua. Pertama, di Kelurahan Mogolaing, setelah itu berpindah di Kelurahan Matali, kemudian terakhir berpindah lagi di Kelurahan Pobundayan, Kotamobagu Selatan.

Menariknya, dari usaha bengkel, setiap bulan dirinya bisa meraup rezeki 7 hingga 10 juta rupiah. “Biasa kalau ada yang ingin buat atau modifikadi motor klasik atau antik, anggarannya 10 hingga 15 juta,” kata Ahmat.

Sedangkan dalam per bulan, dirinya biasa menerima 3 sampai 4 unit yang akan dimodifikasi. “Dari pekerjaan itu, biasa unyungnya sampai 10 juta,” jelasnya.

Bengkel khusus motor antik ini, bisa juga membuat motor baru menjadi klasik. “Tergantung pelanggan, sukanya seperti apa, saya buat sesuai kringinan mereka,” ungkapnya.

Tak demikian saja, ia juga biasa membeli motor-motor antik. “Kalau juga ada yang datang menawarkan barang atau motor antik, saya beli, tergantung kualitas barangnya juga jika akan bertransaksi,” pungkasnya. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts