Pemkot  Kotamobagu Tunggu Hasil SKB CPNS 2019 Dari BKN Manado

Pemkot  Kotamobagu Tunggu Hasil SKB CPNS 2019 Dari BKN Manado

Kotamobagu- Syarat protokol kesehatan, pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kotamobagu formasi tahun 2019, yang digelar selama dua hari di Kantor Regional XI BKN Manado, telah selesai dilaksanakan.

Kegiatan itu sendiri, dibuka langsung Sekretaris Daerah Sande Dodo, dan turut didampingi Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Sarida Mokoginta, Jumat 11 September 2020 lalu.

Kepala BKPP melalui Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian, Alfi Syahrin Rustam, saat dihubungi melalui telefon selularnya mengatakan, seleksi SKB untuk CPNS Kotamobagu formasi tahun 2019, diikuti sebanyak 362 peserta.

“312 peserta mengikuti SKB di BKN Manado. 50 peserta ikut SKB diluar BKN Manado. Ada yang di Jakarta, Jogjakarta, Aceh, Palembang, Kendari, Makasar, Palu dan Gorontalo. Totalnya 362 peserta,” ungkap Alfi, Senin (14/9/2020).

Dikatakannya, jumlah formasi yang akan diterima Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu pada seleksi tahun 2019 sebanyak 145.

“Sebenarnya 148, namun ada tiga formasi tidak ada pendaftarnya. Masing-masing Pengawas Pemanfaatan Tanah, Epidemiologi Kesehatan dan Perekam Medis,” sebut Alfi.

Masih menurutnya, untuk pengumuman hasil seleksi CPNS, menunggu hasil rekonsiliasi data dari BKN. Dimana rekonsiliasi dilakukan  untuk menyamakan data-data yang sudah masuk dalam database BKN dan akan dicocokkan dengan data manual sebelum hasil ujian dipublikasikan kepada publik secara serentak.

“Hasil seleksi diumumkan secara resmi oleh BKN, setelah rekonsiliasi data. Kemungkinan dalam waktu dekat ini. Setelah itu, kami juga akan langsung melakukan pengusulan NIP, diupayakan pada tahun ini juga,” ungkapnya. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts