Jual Berbagai Jenis Buah, Rifki Raup Keuntungan Besar

Jual Berbagai Jenis Buah, Rifki Raup Keuntungan Besar

Kotamobagu- Bisnis penjualan buah yang masih segar di Kotamobagu, rupanya masih menjadi salah satu peluang ekonomi tersendiri bagi masyarakat di daerah itu.

Hal ini dibuktikan dengan aktifitas dari Rifki Hasan, warga Kelurahan Molinow Asal Provinsi Gorontalo, yang dalam kesehariannya menjual sejumlah buah-buahan segar di ruas jalan Kelurahan Motoboi Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan. Kamis (22/10/2020).

Kepada awak media, Rifki mengatakan kalau buah-buahan yang dijual olehnya, didatangkan dari sejumlah daerah di wilayah Sulawesi.

“Ada yang dari Kota Raya Sulawesi Tengah, Gorontalo Manado, juga buah yang berasal dari local Bolaang Mongondow Raya,” ungkap Rifki.

Pemuda berusia 25 tahun ini mengatakan, bisnis jual beli buah tersebut telah dilakoni olehnya sekira 1 tahun lamanya.

“Sebelumnya kami berjualan di Kelurahan Molinow, lantas mendapatkan tempat yang sedikit luas di Kelurahan Motoboi Kecil ini. Kios ini sendiri kami buka dari pukul 08-00 – 23.00 WITA,” jelas Rifki.

Untuk hasil penjualan buahnya, Rifki mengatakan dirinya bisa meraup omzet paling rendah Rp1,5 juta tiap harinya.

“Untuk keuntungan yang didapat adalah 25 persen dari omzet, dimana keuntungan tersebut bisa menopang ekonomi keluarga kami,” tuturnya. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts