Dishub Kotamobagu Bakal Lakukan Sosialisasi Tentang Rambu Lalulintas

Dishub Kotamobagu Bakal Lakukan Sosialisasi Tentang Rambu Lalulintas

BOLMONGPOST.COM,KOTAMOBAGU – Pemerintah  Kota (Pemkot) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu dalam waktu dekat ini bakal turun lansung kelapangan untuk menggelar sosialisasikan tentang fungsi tanda larangan atau rambu lalulintas, yang ada di setiap traffic light (lampu lalu lntas) di dua titik di wilayah kotamobagu.

Pasalnya hingga saat ini masih banyak masyarakat yang belum paham dengan keberadaan rambu lalulintas tersebut, sebab masih banyak  yang masih sering dilanggar pengendara kendaraan bermotor.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Dishub Kotamobagu Dolli Zulhadji melalui Bidang Sarana Prasarana Dishub Kotamobagu Lexsi Kembuan, Selasa (28/02) saat dikonfirmasi ruang kerjanya.

“Karena mungkin masyarakat tidak membaca papan petunjuk, dan beranggapan belok kiri bisa langsung,” ujar Lexsi.

Menurut Lexsi, larangan itu berhubungan dengan Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tantang lalu lintas dan angkutan jalan.

“Jadi kebijakan belok kiri langsung dan tidak langsung, disesuaikan dengan lebar badan jalan. Dan 2 titik masing-masing di Mogolaing dan Matali, tidak memadai untuk belok kiri langsung,” ucap Lexsi.

Dijelaskan Lexsi, dirinya akan berkoordinasi dengan Bidang Lalu lintas terkait sosialisasi larangan tersebut.“Itu merupakan kewenangan mereka, jadi akan kami koordinasikan. Rencananya besok tanggal 1 Maret akan turun operasi dengan pihak Satlantas Polres Bolmong, sekalian akan kami sosialisasikan larangan tersebut,” demikian Lexsi. (Mg)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts