XBanner Kanan

Bersyukur Pada Tuhan, Bendahara Ansor Tiap Tahun Bersedekah.

Bersyukur Pada Tuhan, Bendahara Ansor Tiap Tahun Bersedekah.

Kotamobagu- Tak banyak orang yang memiliki hati mulia seperti pria berdarah Gaib ini, yakni dr. Wenny Gaib Sp M. Betapa tidak, ia meski dikenal sebagai dokter yang pendiam, rupanya salah seorang dokter spesialis mata ini amat gemar bersedekah bagi sesama.

Rabu (13/1/2021) siang tadi, terpantau oleh media ini, di Kelurahan Gogagoman, Kotamobagu Barat, ada pembagian bantua pada 1000 orang penerimanya, yang sudah dikemas, beras 5kg, gula pasir, minyak kelapa dan uang Rp50.000, per orang.

Setelah media ini mencari informasi, pembagian bantuan itu adalah pribadi dari Wenny, yang tak lain Direktur Klinik Mata Totabuan, di Gogagoman. Menariknya lagi, berbagi kasih ini, bukan baru kali ini saja, melainkan sudah berlangsung sejak 2014 silam, dan digelar setiap tahun, hingga saat ini.

Wenny merupakan Bendahara GP Ansor Wilaya Sulut. Saat dikonfirmasi, ia mengaku bahwa kegian rutin setiap tahun itu, bagian dari rasa syukurnya kepada Tuhan, Allah Subhanahu Wa Taala (SWT), yang senantiasa memberi ia dan keluarganya, rezeki. “Kegian penyaluran ini rutinitas kami sejak enam tahun silam, yaitu dari 2014, sebagai syukur pada Allah SWT,” tutur Wenny.

Hal ini tak terfokus pada satu Kecamatan saja, tetapi bergilir ke beberapa titik dalam Kotamobagu. “Awalnya kami mulai di Desa Poyowa Besar I dan II, Kobo Kecil, Kobo Besar, Kelurahan Upai, Desa Pontodon, dan lain-lain,” sebut Wenny.

Tambahnya lagi, untuk tahun ini. “2021 ini, kami mulai membuat management internal lebih profesional, agar Insya Allah terus berlanjut, karena menurut pantauan kami sesuai data yang masuk ternyata calon penerima masih banyak yang butuh sentuhan di Kotamobagu, dan memulai di Kecamatan Kotamobagu Barat dan Kotamobagu Timur, sisanya akan dilanjutkan pada tiap Desa dan Kelurahan pada Kecamatan yang tersisa oleh data terverifikasi dari tim Management Internal,” urainya.
“Walaupun kita belum mampu menjangkau semua yang berhak di kotamobagu tapi Insya Allah yang sedikit ini bisa bermanfaat bagi orang2 yang sempat menerima di kotamobagu,” sambung Wenny.

Namun, dari situ dirinya sangat berterima kasih jua kepada Tim yang sudah menyalurkan bantuan tersebut. “Saya pribadi sangat bersyukur juga atas kerja keras tim yang luar biasa mulai dari identifikasi calon penerima sampai pada tahap penyaluran,” pungkas Wenny.

Sekadar diketahui, sebelum Tim bergerak, mereka menggelar Do’a untuk kegiatan itu dalam 40 titik, dimana tengah melibatkan sejumlah imam. (AM)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts