5.252 KPM di Kotamobagu Terima BST Kemensos

5.252 KPM di Kotamobagu Terima BST Kemensos

Kotamobagu-  Sebanyak 5.252 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Kotamobagu mulai menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia, Senin (19/4).

Ribuan KPM tersebut menerima bantuan dengan besaran masing-masing Rp600 ribu untuk dua bulan, yang mulai dicairkan oleh pihak Kantor Pos Kotamobagu.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu, Noval Manoppo mengatakan, pencairan BST tahun 2021 ini dilakukan selama 3 hari dan dimulai Senin 19 April hingga Rabu 21 April 20212.

“Pencairannya untuk dua bulan Maret dan April 2021, sehingga masing-masing penerima bantuan mendapatkan 600 ribu rupiah,” kata Noval.

Noval mengungkapkan, data penerima untuk tahun 2021 sebanyak 5.252 KPM dan sudah diverifikasi Kemensos. “Data ini sesuai hasil verifikasi dan validasi dan dikirim ke Pemerintah Pusat,” ungkapnya.

Untuk lokasi penyaluran, dilaksanakan di empat titik yakni, Kantor Pos Cabang Kotamobagu, Kantor Desa Bilalang Satu, Kantor Camat Kotamobagu Selatan, dan Kantor Wali Kota Kotamobagu.

“Kami hanya memberi saran, kemudian yang melakukan pembagian jumlah penerima untuk masing-masing lokasi dari Kantor Pos Cabang Kotamobagu. Termasuk penanggungjawab penyaluran juga dari Kantor Pos Cabang Kotamobagu,” pungkasnya. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts