XBanner Kanan

Jumlah Penduduk Kotamobagu Meningkat

Jumlah Penduduk Kotamobagu Meningkat

BolmongPost.com, Kotamobagu – Pemerintah kota kotamobagu melalui Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kotamobagu, telah mencatat adanya peningkatan perpindahan penduduk dari luar, masuk ke Kota Kotamobagu.

Hal ini, sebagaimana dikatakan Kepala Disdukcapil Virginia Olii melalui Kasie Mutasi Kependudukan, Imran Damopolii Selasa (02/2).

“Dampak hadirnya beberapa Perusahaan baru di Kotamobagu, ini sangat terlihat dari adanya peningkatan perpindahan penduduk ke Kotamobagu. Pada Tahun 2015 lalu, tercatat sebanyak 886 penduduk yang pindah ke kotamobagu,” kata Imran Damopolii.

Dikatakanaya, Tercatat dari 886 penduduk yang masuk ke kotamobagu. Menurutnya, selain dari Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). ” Juga di dominasi oleh penduduk yang berasal dari luar Sulut. Yakni, dari jawa timur dan sulawesi selatan.” Ucap Damopolii.

Ditambahkanya, jika tugas dan pekerjaan adalah alasan utama perpindahan ini, disamping yang hanya sekedar datang berdagang dikotamobagu. “Pada tahun 2016 ini, sudah ada 200 penduduk yang masuk kekotamobagu ini. karen abanyaknya lapangan kerja yang tersedia,” tutupnya. (Sandy)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts