Dekot Kotamobagu Awasi Serapan Anggaran Pada Triwulan 1

Dekot Kotamobagu Awasi Serapan Anggaran  Pada Triwulan 1

BOLMONGPOST.COM, KOTAMOBAGU – Pengawasan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  Kota Kotamobagu (Dekot), yang terus memaksimalkan fungsi pengawasan kepada pihak eksekutif terus dilakukan. Hal itu dibuktikan dengan dilakukannya hearing selang dua hari belakangan ini, oleh Komisi II kepada seluruh mitra kerja mereka.

Ketua Komisi II DPRD KK Arman Adati kepada sejumlah media, Rabu (23/03) mengungkapkan dalam selang waktu tersebut, pihaknya telah berhasil memanggil Dinas Pertanian dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) untuk mengikuti hearing.

“Dalam hearing itu kami mempertanyakan soal realisasi serapan anggaran di triwulan I, serta capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD),” beber Arman.

Sementara Sekretaris Komisi II, Jusran Mokolanot menambahkan, bahwa pihaknya akan tetap akan melaksanakan hearing kepada seluruh SKPD selaku mitra kerja.

“Masih akan ada beberapa instansi mitra kerja yang telah kami panggil. Ini merupakan bentuk evaluasi pihak legislatif, terhadap kinerja jalannya pemerintahan,” Cetus Jusran.

Hal senada pun disampaiakan oleh, Wakil Ketua Komisi II, Ishak Sugeha menjelaskan, nantinya hasil hearing tersebut akan disusun pihaknya. Yang nantinya akan dibawa dalam rapat bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkot Kotamobagu.

“Ini pastinya akan jadi bahan masukan kami, untuk kemudian bisa diperbaiki. Bahkan, hasil rapat dengar pendapat ini, akan kami bawa ke Walikota dan Wakil Walikota. Sebagai indikator dalam menilai capaian program yang dijalankan SKPD,” tegas Ishak. (Sandy)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts