Tak Ada Kegiatan Warnai HUT Bolaang Mongondow Tahun 2021

Tak Ada Kegiatan Warnai HUT Bolaang Mongondow Tahun 2021

BOLMONG POST—Beragam kegiatan untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) ke-67 pada 23 Maret mendatang, ditiadakan.
Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan virus corona di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong.

“Tahun ini masih sama dengan tahun kemarin tidak ada kegiatan perayaan mewarnai HUT kabupaten Bolmong. Bahkan upacara juga tidak di gelar, sebab sampai sekarang ini masih dilanda pandemi covid 19, apalagi upacara adalah kegiatan yang mengumpulkan banyak orang,” Tutur Ulfa Paputungan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bolmong saat dikonfirmasi belum lama ini.

Lanjutnya, beberapa agenda tahunan dalam rangka memperingati HUT Kabupaten terpaksa tidak dilaksanakan. Termasuk kegiatan festival Uyo’ Nanu’.
“Harusnya jika tidak ada pandemi seperti sekarang ini, jawdal tahapan seleksi itu sudah dimulai sejak bulan ini (Februari) sampai bulan Maret. Namun kondisi saat ini tidak memungkinkan untuk kegiatan seperti itu. Mudah-mudahan pada APBD Perubahan nanti, kondisi sudah normal kembali maka festival ini akan kita laksanakan,” jelasnya.

(*)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts