Bolmong Terbuka Untuk Investor Asalkan Taat Pada Aturan Yang Ada

Bolmong Terbuka Untuk Investor Asalkan Taat Pada Aturan  Yang Ada

BOLMONGPOST.COM, BOLMONG  —  Pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow terus membuka peluang bagi para investor untuk datang berinvestasi di daerah, sebab dengan demikian akan meningkatkan perekonomian masyarakat dan Daerah akan maju pesat.

Hanya saja menurut Bupati Salihi B Mokodongan SH,  Pemerintah tidak serta merta menerima begitu saja setiap investor yang datang.

“Kita tetap membuka seluas luasnya bagi investor, namun mereka harus taat terhadap peraturan pemerintah, sebab itu adalah syarat,” ujar Bupati

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, bahwa kewajiban yang harus dipenuhi oleh Pihak investor adalah soal dokumen perizinan.

Sebagaimana diketahui, kabupaten Bolaang Mongondow, menjadi pusat perhatian bagi para investor untuk berinvestasi, sebab wilayah Bolmong  memang sangat kaya akan sumber daya alamnya.

Sementara itu Kepala badan lingkungan Hidup (BLH) Bolmong,  menyampaikan bahwa, syarat utama untuk berinvestasi salah satunya harus dipenuhi adalah kajian Amdal.

“Untuk pengurusan izin Amdal harus mengikuti aturan yang berlaku, yakni undang-undang serta peraturan pemerintah, dan bagi setiap investor yang tertarik berinvestasi di Bolmong, pemda tentu saja sangat terbuka, hanya saja memang harus mengikuti aturan,” singkat Yudha Rantung. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts