XBanner Kanan

160 Personil Anggota TNI Turun Berbaur Dengan Masyarakat Pada TMMD Ke-120 Boltim

160 Personil Anggota TNI Turun Berbaur Dengan Masyarakat Pada TMMD Ke-120 Boltim

BOLMONG POST- Tidak hanya bergerak dalam peperangan pada operasi militer, Tentara Nasional Indonesia (TNI) juga memiliki misi mulia dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, entah itu pelayanan peningkatan infrastruktur,kesehatan, dan berbagai pelayanan lainnya.

Hal itu di buktikan dengan di gelarnya Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), yang pada tahun 2024 ini di pusatkan di Desa Modayag III, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Sebanyak 160 personil anggota TNI di turunkan langsung pada TMMD ke-120 tahun 2024 ini. Kegiatan ini merupakan Dharma bakti TMMD mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Boltim.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Kasrem 131, Kolonel Inf Agus Wahyudi Irianto, S.I.P, pada sejumlah awak media saat dikonfirmasi usai menggelar upacara pembukaan TMMD ke-120 tahun 2024, Rabu 08 Mei pagi tadi.

“Kurang lebih ada 160 personil yang di turunkan untuk berbaur dengan masyarakat setempat, sehingga mereka bisa tau apa yang sebenarnya paling di butuhkan oleh masyarakat,”ujar Kasrem.

Ditempat yang sama Bupati Boltim Samsacrul Mamonto, juga memberikan apresiasi pada TNI karena sudah memilih kabupaten Boltim sebagai lokasi TMMD ke-120 tahun 2024.

“Alhamdulillah ini merupakan satu kebanggaan kami Pemerintah daerah dan seluruh masyarakat kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Karena TNI tahun ini memilih kabupaten Boltim sebagai lokasi pelaksanaan TMMD. Tentunya kegiatan ini sangat membantu masyarakat,sebab dalam kegiatan ini ada berbagai pelayanan yang di terapkan, mulai dari pelayanan kesehatan hingga peningkatan infrastruktur yang tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat,”tutur Bupati.

Lebih lanjut Dandim Kodim 1303 Letkol Inf. Fahmil Harris SIP, juga menambahkan bahwa pada TMMD kali ini selain melakukan penanaman pohon, dan pelayanan kesehatan TNI juga fokus melakukan pelayanan peningkatan infrastruktur jalan penunjang perkebunan.

“Selain pelayanan kesehatan dan penanaman 1000 pohon, kami juga fokus pada peningkatan infrastruktur jalan penunjang perkebunan, yang sudah kami kerjakan sepanjang 1.500 meter, pada pra TMMD,” terang Dandim 1303.

 

Penulis : Sandy Parasana

 

Komentar Facebook

Komentar

Related posts