Yasti Kembali Salurkan Bantuan di Sejumlah Kecamatan

Yasti Kembali Salurkan Bantuan di Sejumlah Kecamatan

BOLMONG POST, LOLAK -Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati, Yanny R Tuuk, Kamis (01/10/2020) siang tadi kembali melakukan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) penanggulangan dampak Covid-19 bencana non alam tahap empat di Desa Tiberias Kecamatan Poigar, Desa Lolan Kecamatan Bolaang Timur, Desa Bilalang Kecamatan Bilalang dan Desa Pangian Kecamatan Passi Timur .

Dalam sambutannya di setiap Desa yang dikunjuginya Bupati kembali menyampaikan pentingnya menerapkan 3 M “Saat ini jumlah kematian akibat Covid-19 di dunia mencapai 1 juta kasus. Untuk mencegah wabah ini terus meluas kita harus menerapkan 3M yaitu Mengunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak,” ucap Yasti.

Dijelaskan Yasti kenapa warga Bolmong harus mengunakan masker saat berada di luar rumah “Kitakan tidak ada siapa yang sudah terinveksi Covid ini, karena ada diantara penderita yang berstatus OTG. Saat kita bicara tanpa mengunakan masker dan ternyata sudah terinveksi ini bisa menularkan. Karena tanpa kita sadari setiap kita bicara mengeluarkan droplet atau ludah. Kalau percikan ini disentuh orang pasti akan menyebar, sehingga kenapa kita harus mengunakan masker,” jelas Yasti.

Selain itu dalam kesempatan di Desa Bilalang IV, Yasti juga meminta setiap warga Bolmong yang berprofesi sebagai petani agar tidak malu mencantumkan profesinya sebagai petani di KTP “Kalau memang berprofesi sebagai petani jangan malu dicantumkan di KTP. Status pekerjaan bisa mempermudah Pemerintah untuk menginvetalisir penerima bantuan.” pintanya (Advertorial)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts