Bupati Hi.Salihi B Mokodongan Turun Langsung Berikan Bantuan Pada Korban Kebakaran

Bupati Hi.Salihi B Mokodongan Turun Langsung Berikan Bantuan Pada Korban Kebakaran

LOLAK ADVERTORIAL, BP – Lagi lagi si jago merah melalap rumah warga sekira pukul 06:30 wita. Kebakaran yang terjadi di Kelurahan Inobonto hingga mengakibatkan 1 Unit Rumah Semi Permanen Milik Keluarga Yusman Parimun hangus terbakar diduga terjadi akibat Korsleting Arus pendek Listrik. Untungnya dalam kebakaran tersebut tidak menelan korban jiwa

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), setelah mendapat informasi dari Aparat Kelurahan Inobonto Via CALL CENTER.

BPBD langsung berkoordinasi dengan Dinas PU Kimpraswil untuk mengirim Mobil Pemadam Kebakaran ke Lokasi Kebakaran. Tim RESCUE BPBD sendiri langsung menuju TKP untuk melihat kondisi dilapangan.

Warga masyarakat yang melihat langsung kejadian tersebut langsung bergotong royong membantu melaksanakan pemadaman dengan mengunakan peralatan apa adanya untuk menghindari kebakaran yang lebih luas.

Bupati-Hi.Salihi-B-Mokodongan-Turun-Langsung-Berikan-Bantuan-Pada-Korban-Kebakaran-2

Tepat pukul 08.00 Wita, warga masyarakat berhasil memadamkan kebakaran tersebut sehingga tidak sempat meluas kerumah warga lainnya.Kebakaran yang terjadi mengakibatkan ludesnya seluruh isi rumah.

Namun ditengah kesibukan dengan urusan pemerintahan yang ada, tidak mengurungkan niat Bupati Bolaang Mongondow Hi. Salihi B Mokodongan untuk turun langsung melihat kondisi warganya yang terimpa bencana tersebut.

Bupati langsung menuju lokasi kebakaran,dan menyerahkan langsung bantuan logistik serta Uang tunai, bagi Keluarga yang mengalami musibah tersebut serta turut didampingi oleh Kepala Pelaksana BPBD Ir. Channy Wayong, Kadis Sosial Lutfi Limbanadi, dan Kabid Penanganan Darurat Soehendra Hamin dan Tim RESCUE BPBD.

Adapun jumlah bantuan logistik yang diberikan terdiri dari bantuan logistik BPBD, dan bantuan logitik dinas Sosial berupa 4 matras, 6 tikar, 3 selimut, family kid pakaian 2 paket, family kid perlengkapan keluarga 1 paket, 2 set perlengkapan sekolah, lauk pauk, makanan siap saji,4 paket tambahan gizi, 1 set perlengkapan dapur,1 set perlengkapan kesehatan, dan 100 kilo gram beras.

Dalam kunjungannya tersebut Bupati Hi. Salihi B Mokodongan saat dikonfirmasi menyampaiakn bahwa, sesama manusia harus saling membantu. Sudah menjadi tugas kita dalam melakukannya, jika bukan kita semua yang membantu terus siapa lagi. Jelas Mokodongan.

Ditambahkanya lagi bahwa, seluruh masyarakat agar selalu lebih berhati hati dalam mengunakan listrik, gantikan kabel yang tak layak pakai pada Pihak PLN agar terhindar dari korslet listrik, sehingga mengakibatkan kebakaran. Karena sudah beberaapa kali terjadi kebakaran di kabupaten Bolmong pemicunya diduga ada kemungkinan besar berasal dari korsleting arus pendek Listrik. Tutur Mokodongan. (SP)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts