Tahlis Galang Tegaskan Perlunya Pengawasan Terhadap Aset Daerah Kota kotamobagu

Tahlis Galang Tegaskan Perlunya Pengawasan Terhadap Aset Daerah Kota kotamobagu

KOTAMOBAGU,BOLMONGPOST.COM – Sekertaris Kota (Sekot) kota kotamobagu Tahlis Galang, menegaskan  kepada seluruh ASN teras pemerintah kotamobagu, untuk dapat melakukan pengawasan terhadap seluruh aset daerah yang ada.

Pengawasan pergerakan aset daerah yang ada di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sangat penting dilakukan, guna untuk menjaga aset daerah tersebut, agar tidak disalah gunakan atau hilang. Hal tersebut disampikan  Tahlis kepada sejumlah awak media belum lama ini

“Jangan lagi ada aset yang hilang. Apalagi, saat ini ada beberapa aset kita yang tidak terpakai telah dinyatakan terhapus, melalui lelang belum lama ini,” ujar Tahlis.

Berkaca dari persoalan aset yang seringkali menjadi temuan BPK, Tahlis kemudian mengingatkan agar momentum pemekaran OPD (Organisasi Perangkat Daerah, red) yang baru saja dilakukan, juga dibarengi dengan pencatatan sekaligus pengawasan aset.

“Persoalan aset selalu menjadi temuan BPK. Oleh karenanya, saya berharap semua dicatat dan diawasi secara ketat, sehingga tidak ada lagi aset yang hilang,” tandasnya. (*)

 

Komentar Facebook

Komentar

Related posts