Pemda Bolmong Pantau Harga Bahan Pokok Dibulan Ramadhan

Pemda Bolmong Pantau Harga Bahan Pokok Dibulan Ramadhan

BolmongPost.com, Bolmong – Bupati Bolaang Mongondow Hi Salihi B Mokodongan meminta kepada instansi terkait untuk memantau harga-harga bahan pokok di semua pasar yang ada di wilayah Bolmong, menyusul intruksi Presiden RI terkait dengan harga bahan yang harus dikontrol, di saat Bulan Ramadhan dan jelang idul fitri nanti.

Lonjakan harga, harus di pantau, mengingat memasuki bulan ramadhan, “ saya minta agar lonjakan harga harus diantisipasi, terlebih dibeberapa titik pasar yang di Bolmong,” tegas Salihi Mokodongan.

Salah satu langkah pemerintah dalam mengatasi harga bahan pokok melonjak tinggi, maka pemerintah menggelar operasi pasar.

“Tahun- tahun sebelumnya operasi pasar memang sering kita lakukan, hanya saja untuk tahun ini, sesuai intruksi Bapak Presiden RI Joko widodo,  maka intensitas operasi pasar akan ditambah, dan nantinya sesering mungkin melakukan inspeksi mendadak ke lokasi, guna mengecek harga-harga bahan pokok, demi mengantisipasi adanya permainan harga dari pihak pihak tertentu,” jelasnya

Bupati juga mengatakan, dengan instensitas pemantauan yang sering dilakukan, maka akan diketahui situasi dan kondisi pasar yang sesungguhnya.

“Ini juga mencegah, adanya makanan – makanan kadarluasa, yang masih diperjual belikan, akibatnya masyarakat mengalami kerugian,” tukas Bupati Salihi B Mokodongan

Sementara itu Kadis Disperindagkop Bolmong, George Tanor mengatakan, bahwa pihaknya sudah beberapa kali turun dilapangan untuk mengecek harga pasar.

“Kita akan turun beberapa kali nanti saat bulan Ramdahan, demikian pula gelar operasi pasar akan kita naikan intensitasnya,” ucap Tanor Singkat.

Komentar Facebook

Komentar

Related posts