Lakukan Program Jumat Bacirita, Kapolsek Posigadan Serap Aspirasi Warga Desa Saibua

Lakukan Program Jumat Bacirita, Kapolsek Posigadan Serap Aspirasi Warga Desa Saibua

BOLMONG POST – Kapolsek Posigadan IPTU Taufik Anis SE, kembali menemui warga masyarakat di Desa Saibua, Kecamatan kecamatan Posigadan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) lewat program Kapolda Sulut “JUMA’AT BACARITA”, Jum’at 13 Januari tahun 2023.

Bertempat di Masjid As-Sholihin Dusun 1 Desa Saibua, IPTU Taufik Anis, bercengkerama dengan warga setempat, guna untuk menggali informasi terkait dengan kamtibmas seraya mendengarkan aspirasi dan keluh kesah warga terkait dengan pelayanan Polri kepada masyarakat.

Jum’at BACARITA adalah terobosan kreatif Kapolda Sulut kepada seluruh Kapolres dan Kapolsek serta Personel Polri di seluruh wilayah hukum Polda Sulut untuk melakukan kegiatan Kepolisian yang perduli dengan masyarakat sehingga terjadi komunikasi dua arah tanpa ada hambatan yang lebih mendekatkan Polri kepada warga masyarakat.

“Dengan adanya program Jum’at BACARITA ini, kami dari Polres Bolsel dalam hal ini Polsek Posigadan, dituntut untuk lebih proaktif, lebih peka dan responsif terhadap apa menjadi aspirasi, keluhan, serta mengetahui permasalahan yang dialami warga dan mencarikan solusi atas permasalahan tersebut,” Ujar Iptu Taufik Anis disela-sela kegiatannya.

Lebih lanjut Kapolsek Posigadan mengungkapkan, kalau Program Jum’at BACARITA ini sebagai salah satu terobosan kreatif Kapolda Sulut yang merupakan salah satu wujud implementasi dari Kamtibmas.

“Melalui program Jum’at BACARITA akan terbangun kedekatan antara kami dari kepolisian dengan masyarakat untuk mewujudkan Polisi sahabat masyarakat dan Polisi yang peduli, proaktif serta responsif terhadap segala keluhan masyarakat,” Pungkas Anis.

Sisman Mootalu Sangadi Desa saibua sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, sebab menurutnya program Serap langsung aspirasi lewat kegiatan Jum’at BACARITA ini sangat membantu masyarakat dan bisa menyampaikan langsung apa yang menjadi keluhan – keluhan yang berkaitan dengan gangguan keamanan.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat desa saibua, sangat mengapresiasi kegiatan kepolisian Serap Aspirasi Warga Lewat program Jum’at BACARITA, terlebih program Jum’at BACARITA ini buat kami pemerintah dan masyarakat saibua bisa menyampaikan apa yang menjadi keluhan gangguan Kamtibmas yang ada di desa ini, terutama knalpot racing dan minuman keras (Miras)” ungkapnya

lebih lanjut Sangadi Sisman memerintahkan kepada perangkatnya untuk bisa menginpentarisir semua knalpot racing yang ada di desa tersebut guna menjaga kenyamanan masyarakat.

“Lewat kesempatan ini saya memerintahkan kepada kepala – kepala dusun untuk menyampaikan kepada ketua-ketua RT di wilayahnya untuk segera menginpentarisir semua kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot racing dan setelah itu datanya kita serahkan kepihak yang berwajib untuk di tindak lanjuti demi kenyamanan masyarakat desa saibua ” tutupnya

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Sangadi Desa Saibua, sekdes dan perangkat serta tokoh – tokoh masyarakat desa Saibua, Pada kesempatan tersebut Kapolsek juga turut memberikan bantuan berupa uang tunai yang di serahkan langsung pada ketua panitia pembangunan masjid As-Sholihin ibu Hartati Badu.

(Sandy)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts