PRKP Pangkas Sejumlah Pohon Peneduh Potensi Bahaya.

PRKP Pangkas Sejumlah Pohon Peneduh Potensi Bahaya.

Kotamobagu- Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP), Selasa (23/2), pangkas pohon yang sudah berpotensi bahaya bagi warga Kotamobagu.

Proses pemasangkasan tersebut dilakukan di ruas jalan ahmad yani Kotamobagu, tepatnya di alun-alun boki hotinimbang. Menurut Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Chelsia Paputungan ST, hal tersebut rutin dilakukan, sebagai tindak lanjut rekomendasi dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu.

“Kami setiap pekannya, memang menjadwalkan pemangkasan Pohon yang hasil rekomendasi dri DLH. Dimana, rekomendasi DLH ini tentunya berdasarkan permintaan masyarakat,” kata Chelsia.

Pemangkasan pohon peneduh itu sebelum dilakukan oleh mereka selaku instansi teknis, terlebih dulu melewati sejumlah proses. “Setelah ada laporan masyarakat, akan dilakukan survei bersama dan unsur lainyaa terkait pohon yang d tanam oleh pemkot sebagai pohon peneduh di pinggir jalan. Dimana, penebangan yang dilaksanakan sekarang ini, itu dilakukan karena sudah sangat berbahaya bagi pengguna jalan disana juga merusak infrastruktur yang ada,” ungkapnya. (*)

 

Komentar Facebook

Komentar

Related posts