Ditangan Yasty -Yanni Peningkatan Infrastruktur Kabupaten Bolmong Kian Mantap

Ditangan Yasty -Yanni Peningkatan Infrastruktur Kabupaten Bolmong Kian Mantap

BOLMONG POST Perkembangan infrastruktur dan ekonomi di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) hingga kini terus dimantapkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab), di tanggan Bupati Dra Hj  Yasty Soepredjo Mokoagow, dan wakil Bupati Yanny Roni Tuuk,(Yasty -Yanny) peningkatan ekonomi serta infrastruktur menjadi target utama guna menigkatkan pelayanan terhadap masyarakatnya.

Seperti halnya pembangunan bandara Loloda Mokoagow yang juga menjadi prioritas utama penigkatan infrastruktur di Kabupaten Bolmong, bahkan untuk pembangunan bandara tersebut di prediksi bakal menelan anggaran 471 miliar rupiah hingga tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan  oleh Kepala Dinas Perhubungan Bolmong Sugiarto Banteng, melalui sekertaris dinas Zulfadli Binol, saat dikonfirmasi belum lama ini.

” Pembangunan bandara ini merupakan program prioritas Pemkab Bolmong, dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Kami patut bersyukur pembangunan bandara ini terus mendapat perhatian dari pemerintah Provinsi hingga pemerintah pusat lewat lobi dari Bupati dan wakil Bupati Bolmong. Bahkan Pembangunan tersebut juga menjadi program prioritas Gubernur dan wakil Gubernur Sulut,”ujar Binol.

” Untuk tahun 2022 mendatang nanti akan dikucurkan dana kurang lebih 135 miliar sesuai anggaran Surat Berharga Syariat Negara (SBSN) untuk pekerjaan sisi darat dan sisi udara. Untuk sisi udara  pekerjaan pengaspalan  runway sepanjang 1.600 meter, semetara untuk sisi darat  terkait dengan pembangunan terminal penumpang,parkiran kendaraan umum sebagaimana target yang disampaikan melalui SBSN, RPJMN,Bapenas dan Kementrian Perhubungan.

Yang pasti Pemkab Bolmong Optimis tahun 2024 Bandara Loloda Mokoagow sudah bisa diresmikan,  sehingga keberadaan Bandara Loloda Mokoagow akan meningkatkan PAD dan mampu mempercepat mobilitas orang dan barang di wilayah Bolaang Mongondow Raya dan sekitarnya,” Jelas Sugiarto melalui Zulfadli Binol. (Advertorial)

 

Komentar Facebook

Komentar

Related posts