Yasti Hadiri Kegiatan Pembekalan ASN

Yasti Hadiri Kegiatan Pembekalan ASN

BOLMONG POST Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, menghadiri kegiatan pembekalan managemen Aparatur Sipil Negara ASN) dan Core Value ASN BerAKHLAK, yang dilaksanakan di Ruang C.J Rantung, Kantor Gubernur Sulut, Jalan 17 Agustus, Manado Jumat (24/09) siang tadi.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Gubernur Sulawesi utara (Sulut) Olly Dondo Kambey,dan dihadiri Pelaksana tugas (Plt) BKN RI, Dr., Ir., Bima Haria Wibisana, MSIS,Ph,D., serta jajaran Kepala Daera dan Wakil Kepala Daerah, juga Kepala Badan Kepegawaian Pedidikan Pelatihahan (BKPP) se-Sulawesi Utara (Sulut).

Dalam kesempatan tersebut, Plt Kepala BAdan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana, menyampaikkan sembari mengajak agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) serta para calon ASN untuk dapat menerapkan nilai dasar BerAKHLAK, sehingga employer branding AS, Bangga Melayani Bangsa bisa terwujud.

Kepala BKN RI dalam sambutannya menyampaikan, sebagai pejabat pimpinan tinggi harus mampu menjadi role model dalam penerapannya di instansi masing-masing, dengan menunjukkan kinerja dan perilaku yang mencerminkan nilai-nilai tersebut.

“Mulai hari ini dan ke depan, BerAKHLAK harus menjadi pedoman cara ASN berpikir dan bekerja melayani bangsa, karena nilai dasar ini menjadi fondasi dalam membangun Indonesia,” ucap Plt Kepala BKN.Lanjutnya lagi menjelaskan, Core ValueBarAKHLAK adalah singkatan dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel Kompeten, Harmonis,, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif. Dan Core value tersebut merupakan nilai-nilai dari dasar yang mesti dimiliki setiap ASN.

“Jika dapat diaplikasikan dengan baik, maka tidak ada lagi ego sektoral dan silo mentality, setiap instansi dapat saling berkolaborasi dalam menciptakan harmonisasi pelayanan publik yang lebih baik kepada masyarakat,” tutup Bima Aria. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts