RKUD Pemkab Bolmong Kembali Ke Bank SulutGO

RKUD Pemkab Bolmong Kembali Ke Bank SulutGO

BOLMONG POST,LOLAK – Sesuai dengan harapan besar Pemerintah Daerah (Pemda) dibawah Kepemimpinan Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, untuk melayani dan mensejahterakan masyarakat serta Aparatur Sipil Negara (ASN), serta untuk meningkatkan efisiensi dan optimalisasi penerimaan daerah, juga mendorong efektifitas pengelolaan dana, Pemda Bolmong di tahun 2021 akan memindahkan Rekening Umum Kas Daerah (RKUD) ke Pihak Bank SulurGo.

Hal tersebut dilakukan dalam Nota Kesepakan (MoU) penandatanganan antara Bupati Bolmong Dra Hj Yasti S Mokoagow dengan Direktur Bank SulutGo, Jeffry A.M Dendeng, myang menyepakati tentang layanan pembayaran gaji Aparatur Sipil Negara Pemkab Bolmong serta perjanjian lainnya, yang berlangsung di Hotel Grand Puri Manado Kamis 19 November 2020. didampingi sejumlah Direktur, yang disaksikan juga beberapa pejabat Lingkup Pemda Bolmong

Dengan dilakukannya pendatangan kerja sama tersebut, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti S Mokoagow, hal tersebut tak lain hanya untuk rakyat Bolmong yang di cintainya. Agar member dampak positif kepada masyarakat, baik itu untuk perekrutan dan penempatan anak-anak Bolmong dalam Bank SulutGo (BSG)

“Saya harapkan betul perjanjian kerjasama ini akan memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk masyarakat Bolmong, lebih khususnya kepada Bank SulutGO dan Pemkab Bolmong,” ucap Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti S Mokoagow

Sementara itu, Dirut BSG, Jeffry Dendeng mengatakan, penempatan RKUD dan deposito milik Pemkab Bolmong ke Bank SulutGO merupakan momen yang dinantikan. Bahkan menyatakan Bank SulutGo siap merespon terkait dengan pelayanan permintaan Pemkab Bolmong, yang memiliki luas wilayah besar, jumlah desa mencapai 200 dan  kelurahan.

“Mengingat lokasi wilayah Bolmong yang luas, diharapkan kita mendorong agar transaksi bisa sampai ke desa-desa. Oleh karena itu, kita akan coba menerapkan (aplikasi) Waktu Pandai. Kita tinggal menunggu persetujuan dari OJK dan daerah yang pertama akan kita terapkan adalah Kabupaten Bolmong. Ini merupakan kebahagian, karena Pemkab Bolmong mempercayakan RKUD-nya kepada Bank SulutGO,” ungkap Jeffry.

Lanjutnya lagi, Bank SulutGo terus berupaya memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi daerah dan perluasan akses keuangan, selain itu disisi masyarakat juga meningkatkan kecepatan dan kemudahan pembayaran.

“Bank SulutGo merupakan ujung tombak dalam inisisasi pelaksanaan elektronifikasi transaksi keuangan kepada kabupaten kota yang tersebar di Provinsi Sulawesi Utara maupun Gorontalo.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan presentase Kasda Online dan Perjanjian Kerjasama (PKS), turut dihadiri Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong Rio Lombone dan jajaran, serta seluruh jajaran direksi BSG dan Kepala Cabang BSG Lolak, Adin Zees. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts