Diterjang Banjir Bandang, Siswa Desa Batu Merah di Liburkan

Diterjang Banjir Bandang, Siswa Desa Batu Merah di Liburkan

BOLMONG POST Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), melalui Dinas Pendidikan terpaksa meliburkan siswa Desa Batu Merah, Kecamatan Sangtombolang, Kabupaten Bolmong Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Hal tersebut dilakukan karena bangunan  sekolahnya rusak para diterjang banjir bandang beberapa waktu lalu.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Bolmong, Hi Renti Mokoginta, SP,d., MAP. Dengan mengatakan langkah tersebut diambil, sembari menunggu proses perbaikan bangunan serta fasilitas yang ada di Sekolah.“Saat ini belum bisa menerima pelajaran.,” ucap Renti Mokoginta, Kadis Pendidikan Bolmong.

Ranti, juga menambahkan masa libur diberlakukan dan belum bisa menerima pelajaran, itu diakibatkan beberapa fasilitas sekolah, berupa kursi, meja rusak tidak bisa digunakan.

“Sekolah rusak berat, kursi meja semua fasilitas sekolah tidak dapat di fungsikan lagi,” tambah Renti.

Lebih lanjut lagi, Renti, mengatakan pasca diterjang bencana banjir, ada bantuan juga datang dari teman-teman sekolah, Dan dari Dinas Pendidikan Bolmong masih terus melakukan pembenahan, pembersihan hingga melakukan pendataan kerusakan.“Kemunginan Minggu ini sudah bisa ada aktifitas belajar. Namun sementara di balai desa.” Terangnya. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Related posts